Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Layani Penerbangan Khusus untuk Medis

Syanti Mustika
detikTravel
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona, AirAsia menyelenggarakan penerbangan khusus sewa (charter flight) untuk melayani kebutuhan pasien yang ingin berobat dan mendapatkan layanan medis.

Dari rilis yang diterima detikcom, penerbangan khusus ini berangkat dari Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 13:27 WIB dan mendarat di Penang International Airport pada pukul 15:05 waktu setempat.

Dengan diselenggarakannya penerbangan ini, ke depannya AirAsia melalui AirAsia Health berencana menyediakan platform layanan kesehatan online secara end-to-end di AirAsia.com yang dapat memenuhi kebutuhan perjalanan khusus untuk keperluan pengobatan atau pelayanan medis dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan CEO AirAsia.com, Karen Chan.

"Dalam situasi penuh keterbatasan termasuk pembatasan perjalanan seperti saat ini, AirAsia berkomitmen untuk menyediakan layanan bagi mereka yang mempunyai kebutuhan mendesak seperti keperluan medis. Saya ingin berterima kasih kepada tim AirAsia Health yang telah memfasilitasi penerbangan sewa khusus ini dari Medan ke Penang. Penerbangan sewa selanjutnya akan berangkat dari Jakarta ke Kuala Lumpur pada tanggal 24 Agustus 2020," ujar Karen.

"Banyak dari anggota keluarga kita yang mungkin sedang dalam kondisi kesehatan kronis dan membutuhkan perawatan medis khusus namun terbatasi oleh keadaan saat ini. Oleh karenanya AirAsia bekerja sama dengan berbagai institusi kesehatan dan otoritas untuk membantu pasien agar dapat melakukan perjalanan dengan lancar. Kami menjalin kerja sama strategis dengan berbagai pihak seperti salah satunya dengan Island Hospital yang didukung oleh Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) untuk memastikan perjalanan yang aman dan terjaga bagi pasien dan pendamping pasien," tutup Karen.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerbangan sewa khusus keperluan medis, atau untuk bergabung ke dalam AirAsia Health, silakan email ke airasiahealth@airasia.com.



Simak Video "Traveler Keliling Indonesia Cuma Bayar Rp 1,5 Juta di AirAsia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA