Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Agu 2020 09:13 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Bisa Main Salju Lagi Nih di Trans Snow World Bekasi

Putu Intan
detikTravel
Trans Snow World Bekasi
Trans Snow World Bekasi. Foto: (Mohamad Arief Rizky/d'traveler)
Bekasi -

Trans Snow World Bekasi akan kembali dibuka pada 28 Agustus 2020. Main salju di sana akan dilengkapi protokol kesehatan.

Traveler yang sudah kangen menikmati salju di Bekasi dapat mengunjungi Trans Snow World Bekasi mulai akhir bulan Agustus ini. Tempat rekreasi es terbesar di Indonesia itu kembali menyambut wisatawan setelah sempat tutup karena pandemi Corona.

General Manager Trans Snow World Narita Eliani menyampaikan, pembukaan ini akan diiringi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Corona. Salah satunya pengecekan suhu tubuh untuk pengunjung yang tidak boleh melebihi 37,3 derajat celcius.

"Jangan lupa pakai masker. Kedua, jangan lupa bawa sarung tangan. Kalau tidak bawa, kami akan sediakan sarung tangan plastik. Ingat selalu protokol kesehatan dari rumah. Untuk keluarga, diingatkan juga anak-anaknya pakai masker, sarung tangan,jaga jarak dan semuanya mematuhi protokol kesehatan," kata Narita kepada detikcom.

Selain itu, Trans Snow World Bekasi juga akan membatasi kapasitas pengunjung menjadi 600 orang di kawasan wahana permainan dan 81 orang di ruang ganti. Nantinya, setiap orang yang akan masuk dapat melihat laporan jumlah pengunjung di layar di depan kasir.

Trans Snow World Bekasi memiliki wahana main salju menarik, yaitu Snow Area Playground, Sky Lift Chair, Ski Area, Toboggan Area, dan Zorb Ball. Seluruh fasilitas itu akan dibuka namun diterapkan jaga jarak antar pengunjung.

"Antrean akan batasi pakai bendera-bendera kecil. Jadi antar pengunjung diterapkan jarak minimal 1,5 meter," ia mengungkapkan.

Kemudian di setiap wahana akan dilengkapi pula dengan hand sanitizer. Pengunjung juga diimbau untuk rajin mencuci tangan setelah beraktivitas di arena bermain.

Trans Snow World Bekasi juga menyediakan dua klinik kesehatan sebagai upaya pertolongan pertama pada pengunjung yang sakit. Mereka juga bekerja sama dengan rumah sakit terdekat jika pengunjung menunjukkan gejala Corona.

"Kita melengkapi dengan SOP kalau tiba-tiba ada yang pingsan atau kecelakaan. Semua akan diangkat dengan standar APD. Mereka akan dibawa ke rumah sakit yang sudah kerja sama dengan kita," ujar Narita.

Di masa new normal ini, Trans Snow World Bekasi buka mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Traveler dapat membeli tiket Trans Snow World secara online di www.transsnowworld.com.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA