Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Agu 2020 22:32 WIB

TRAVEL NEWS

Kangen Berat Laut, Kaka Slank Nyemplung di Kepulauan Seribu

Kaka Slank
Kaka Slank Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Seperti halnya orang pada umumnya, Kaka Slank, harus lebih banyak berdiam di rumah kala pandemi Corona. Begitu ada pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dia langsung nyemplung ke Kepulauan Seribu.

"Awal PSBB nggak bisa ngapa-ngapain lah, 2 bulan lalu sempat kabur ke Kepulauan Seribu, sebetulnya pengen melepas rindu, mau pengen tahu laut terdekat dari rumah gue," ujarnya dalam sebuah webinar yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) seperti dilihat detikcom, Sabtu (21/8/2020).

"Waktu era awal PSBB kita nggak bisa ngapa-ngapain, jangankan traveling kita kan diimbau stay at home, hampir semua kegiatan dilakukan di rumah," imbuhnya.

Kepulauan Seribu menurutnya sekarang tengah jadi primadona terutama buat orang Jakarta. Di saat banyak tempat wisata yang belum buka, kalau pun ingin ke daerah lain harus memenuhi sejumlah persyaratan untuk terbang, jadi Kepulauan Seribu jadi incaran banyak orang.

"Diving di sana sudah nyoba, meski visibility kurang bagus, cuma 3-5 meter, (saya) udah seneng banget," ujar penggemar diving bernama asli Akhadi Wira Satriaji ini.

Kaka ternyata sudah digandeng Kemenparekraf untuk kembali menggaungkan wisata diving di Indonesia. "Saat 2 bulan lalu diajak kampanye ini, (saya) langsung mengiyakan karena pengen tahu kabar temen-temen yang bisnis di industri ini (industri selam) karena benar-benar shut down, kek apa sih sekarang wisata khususnya selam," ujar Kaka.



Simak Video "Surga Para Penyelam, Taman Bawah Laut Bunaken Manado Memukau Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA