Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Agu 2020 20:02 WIB

TRAVEL NEWS

Raja Ampat Besok Buka, Penggemar Diving Bisa Nyebur Lagi

Laguna berbentuk bintang di Raja Ampat
Laguna berbentuk bintang di Raja Ampat (Foto: Johanes Randy)
Jakarta -

Kabar bagus buat penggemar diving di Raja Ampat. Gubernur Papua Barat akan membuka kembali pariwisata domestiknya pada Sabtu (22/8/2020) besok termasuk Raja Ampat.

Kabar itu disampaikan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani.

"Terkait diving, hari Sabtu nanti Gubernur Papua Barat akan membuka kembali wisata domestik untuk Raja Ampat. Jadi Raja Ampat hari Sabtu akan di-launch kembali untuk pembukaan wisata domestik," ujar Kiki, panggilan akrabnya dalam sebuah webinar yang diadakan oleh Kemenparekraf.

"Penggemar diving ini sudah kangen untuk nyebur lagi, dan sudah bertanya ke saya kapan dibuka, ini tergantung pada pemda dan rekomendasi satgas COVID," imbuhnya yang saat webinar tengah berada di Sorong.

Pembukaan wisata domestik di Papua Barat tak jauh karena daerah ini sudah masuk zona hijau virus Corona. Kemenparekraf pun akan melakukan sosialisasi panduan diving agar kasus Corona tidak bertambah.

"Kita harus memperhatikan protokol kesehatan supaya Raja Ampat tidak terkena COVID. Saya yakin teman-teman (pencinta diving) sudah menunggu dan akan kembali biasanya lebih adventure dari kegiatan lain, katanya kalau sudah masuk air biasanya penyakitnya hilang, hehe, katanya ya, walaupun begitu kita harus berhati-hati dengan peralatan," ujarnya.

Raja Ampat sebelumnya sudah ditutup sejak 23 Maret 2020. Seperti halnya kawasan wisata lainnya, Raja Ampat terkena dampak virus Corona yang cukup parah. Pemandu wisata di sana kehilangan pekerjaan.

Jadi divers siap ke Raja Ampat lagi?

(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA