Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Kaka Slank: Pakai Masker! Jangan Bunuh Wisata yang Lagi Growing Back

Kaka Slank
Kaka Slank Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Seiring dilonggarkannya aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) orang mulai rutin pergi ke tempat wisata. Namun sayang masih ada saja yang masih mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker. Fenomena orang yang masih tidak mau mengenakan masker ini disentil oleh vokalis Slank, Kaka.

"Sekarang fenomenanya begitu PSBB dibuka semua orang traveling, keluar ke gunung, pantai foto-foto. Tapi mereka suka lupa nggak jaga jarak. Mereka foto di air terjun atau trekking nggak pakai masker," ujarnya dalam sebuah webinar yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) seperti dilihat detikcom, Sabtu (22/8/2020).

Padahal dengan tidak mengenakan masker atau tidak jaga jarak, bisa saja terjadi penularan virus Corona di tempat wisata, yang akhirnya tempat wisata itu malah bisa ditutup lagi.

"Tanpa disadari (kebiasaan ini) bisa membunuh wisata yang sedang growing back," tambah Kaka Slank yang mengaku sudah tidak sabar ingin ke Bali.

Program Slank di era New Normal

Kaka sendiri rencananya akan membuat program new normal bersama band Slank-nya. Dia ingin mempromosikan bagaimana cara bepergian yang aman di era normal.

"Jadi besok lusa saya berencana pergi, aku pengen share di sini aku bikin program bareng Slank, bagaimana caranya bepergian di era new normal ini, tapi program ini di-blend ama musik, musical, karena kupikir pesannya lebih mudah ditangkap orang kalau dibungkus dengan art juga," ujarnya.

Wah seperti apa itu ya program Slank-nya?

(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA