Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Putri Lembang yang Selalu Bikin Kangen

Whisnu Pradana
detikTravel
Gunung Putri Lembang
Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Berlibur ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tak lengkap rasanya jika tak juga menikmati panorama alam dan dinginnya suasana pegunungan sambil berkemah. Salah satu camping ground paling diburu dan Instagrammable yang bisa dijadikan sebagai daftar kunjungan wisatawan yakni Geger Bintang Matahari di kawasan Gunung Putri, Lembang.

Geger Bintang Matahari yang berada di ketinggian 1587 mdpl menyuguhkan city view pada siang hari dan city light pada malam hari. Menjelang malam pengunjung bisa berburu sunset dan bisa menikmati sunrise pada pagi hari.

Momen libur panjang Tahun Baru Islam, dimanfaatkan wisatawan untuk melepas penat dengan melakukan forest healing. Jika tak suka berkemah, hiking bisa jadi pilihan paling sederhana.

Gunung Putri LembangGunung Putri Lembang Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

Tak seperti kebanyakan camping ground lainnya yang cukup sulit dijangkau, Geger Bintang Matahari cukup mudah diakses lantaran posisinya tak cukup jauh dari Alun-alun Lembang.

Kebanyakan wisatawan berkemah di lokasi tersebut dalam kelompok-kelompok baik berisikan empat hingga enam orang atau ada yang datang dengan keluarga besar hingga 10 orang.

Pengunjung asal Karawang Cindy Novendria (26) mengungkapkan ia memilih berkemah dengan teman-temannya ketimbang berkunjung ke objek wisata buatan yang ada di Lembang.

"Lebih enak kemping daripada ke objek wisata lainnya. Paling juga foto-foto, kalah kemping kan bisa masak, main-main, ya plus swafoto tapi sensasinya beda," ungkap Cindy, Jumat (21/8/2020).

Lokasinya yang juga tak terlalu jauh dari permukiman penduduk setempat membuat camping ground Geger Bintang Matahari cocok untuk yang pemula yang sama sekali belum pernah berkemah.

Namun jangan remehkan jalur untuk menuju puncak Gunung Putri, mengingat rutenya cukup terjal untuk didaki. Tapi permukaan yang sebagian sudah diperbaiki dengan paving blok, membuat pijakan tak terlalu bekerja keras.

"Kalau saya ke sini sudah dua kali, kebetulan lagi libur kuliah juga. Kalau teman-teman saya sih baru sekali, mereka penasaran waktu lihat foto saya lagi berkemah," terangnya.

Untuk menikmati suasana kemah di Geger Bintang Matahari, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20 ribu. Sementara jika hanya ingin sekadar hiking, cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu saja.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA