Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas Nih, Toko Kaset Khusus Tikus

Syanti Mustika
detikTravel
toko kaset tikus
Instalasi jalanan AnonyMpuse (AnonyMouse/Instagram)
Lund -

Traveler dijamin bakal dibuat gemas oleh miniatur toko yang dibangun secara misterius ini. Miniatur itu dikhususkan buat tikus.

Warga Swedia mempunyai kelompok seniman kreatif nan misterius yang mampu menyulap dinding menjadi objek kreatif mereka. Kelompok itu terkenal karena instalasi jalanan dengan membangun miniatur bertema tikus dan bisa dinikmati oleh warga dan traveler. Mereka menamai kelompok itu dengan AnonyMouse.

Diberitakan Lonely Planet, AnonyMouse memulai membangun instalasi miniatur untuk tikus itu sejak tahun 2016. Mereka terinspirasi Astrid Lindgren dan Beatrix Potter serta film Walt Disney dan Don Bluth.

[Gambas:Instagram]



Sampai saat ini, mereka telah membangun 25 instalasi miniatur di empat kota berbeda di Swedia, di selatan Prancis, dan di Pulau Man. Menariknya lagi, tidak ada yang tahu kapan seniman ini membuat miniatur ini dan menjadi kejutan setiap disorot media sosial, surat kabar dan email. Seolah-olah mereka membiarkan netizen bertanya-tanya dan menebak.

Kombinasi instalasi-instalasi keren bertema tikus dan misteriusnya para seniman di dalamnya menjadikan mereka memiliki fan fanatik.

"Berangkat dari sisi imajinasi anak-anak yang selalu membayangkan dunia di luar pikiran orang dewasa. Mereka membayangkan kehidupan hewan-hewan kecil itu seperti layaknya manusia. Karena itulah kami mendaur ulang barang-barang dan menciptakan kreasi ini," begitulah salah satu pernyataan AnonyMouse.

"Jadi, kami mencoba memasukkan sebanyak mungkin objek yang ada di dunia manusia seperti gabus sampanye menjadi kursi, kotak korek api menjadi meja, kulit kerang menjadi kap lampu, dan prangko menjadi lukisan. Saat kami mulai, kami membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan satu karya, tapi sekarang setelah kita menguasainya, itu jauh lebih cepat." dia menambahkan.

[Gambas:Instagram]



Ya, semua karya ini dibuat pada waktu tengah malam. Mereka juga tidak pernah mengungkapkan rencana lokasi miniatur itu dibuat. Para penggemar mereka selalu mencari petunjuk, menebak-nebak dan menganalisis batu-batu dan benda yang secara tak sengaja ada di sana.

"Motivasi kami adalah membawa sedikit keajaiban sehari-hari kepada anak-anak dan pejalan kaki yang lewat. Dan mudah-mudahan menginspirasi beberapa orang untuk mengubah jalan mereka sendiri menjadi lebih baik," bunyi pernyataan AnonyMouse.

"Kami percaya bahwa bagian dari daya pikat dari instalasi ini adalah bahwa mereka dapat dibuat oleh siapa saja, dan juga fokusnya tetap pada adegan dan bukan pembuatnya."

Kamu bisa melihat hasil karya AnonyMouse ini di akun Instagram mereka. Ragam instalasi mini menghiasi blok kecil yang ada di jalanan dan biasa di lewati keramaian. Percayalah, kamu akan dibuat takjub betapa detailnya karya seni ini dibuat.



Simak Video "Kreasi Eksotik Madiun, Miniatur Jembatan Batang Korek Api"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA