Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 09:11 WIB

TRAVEL NEWS

Hawaii Tidak Akan Buru-buru Terima Turis

Setelah diterpa kerugian besar akibat pandemi Corona, negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini kembali akan buka untuk turis Juli mendatang.
Foto: Ilustrasi Hawaii (ejs9/Getty Images via thepointsguy.com)
Honolulu -

Hawaii bisa dipastikan tidak akan menerima turis lagi, setidaknya sampai bulan Oktober mendatang. Itu karena masih ada kasus Corona membayangi mereka.

Traveler yang sudah punya rencana liburan ke Hawaii lebih baik ditunda dulu saja. Sebab, Hawaii tidak akan menerima turis dari luar negeri, setidaknya sampai tanggal 1 Oktober 2020. Kebijakan ini resmi dikeluarkan oleh pemerintah Hawaii 16 Agustus lalu.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Senin (24/8/2020), Gubernur Hawaii David Ige menyatakan bahwa pariwisata Hawaii ditunda untuk dibuka. Mereka terus memonitor situasi dan tidak mau gegabah untuk menerima wisatawan, jika ternyata belum betul-betul siap.

"Kami ingin menyambut kembali wisatawan ketika kami siap untuk melakukannya dalam situasi yang aman, yang kita harapkan akan jadi pijakan bagi kami untuk masa depan," kata Chris Tatum, CEO Hawaii Tourism Authority, seperti dikutip dari The Washington Post.

Dengan penundaan ini, otomatis sudah dua kali Hawaii melakukan penundaan untuk pembukaan sektor pariwisata mereka. Sebelumnya direncanakan pariwisata Hawaii akan buka lagi di bulan Juni, namun ternyata diundur hingga bulan September. Sekarang, malah mundur lagi di bulan Oktober.

"Kami tidak bisa menyangkal bahwa di Hawaii ada peningkatan kasus positif Corona. Dengan makin naiknya kasus positif, sangat sulit untuk mengimplementasikan dan memulai program pre-travel di tanggal 1 September," imbuh Ige.


Saat ini di Hawaii ada 5.349 kasus positif Corona, dengan jumlah kasus positif harian tertinggi terjadi pada 13 Agustus lalu, mencapai 354 kasus baru.

Meski angka kematian akibat virus Corona di Hawaii 'cuma' 41 jiwa, namun itu tidak lantas menjadikan Hawaii percaya diri untuk menerima turis lagi.



Simak Video "Pria Bersenjata di Hawaii Bunuh Diri Usai Dikepung Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA