Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 17:14 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Buka 11 Rute Baru, Ini Harga Tiketnya

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
392 jemaah haji kloter 1 embarkasi Aceh tiba di Tanah Rencong. Satu jemaah dalam kloter ini meninggal di tanah suci. Mereka mendarat di Bandar Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 16.17 WIB.
Rute Baru Garuda Indonesia Foto: Agus Setyadi
Jakarta -

Maskapai Garuda Indonesia membuka 11 rute penerbangan baru untuk domestik. Rute baru tersebut telah dibuka sejak 15 Agustus 2020 lalu.

"Untuk melayani kebutuhan penumpang," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Adapun 11 rute baru itu adalah

1.Bandara Husein Sastranegara Bandung - Denpasar pergi pulang (PP)

2. Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara - Medan (PP)

3. Balikpapan - Berau (PP)

4. Balikpapan - Makassar (PP)

5. Balikpapan - Yogyakarta (PP)

6. Balikpapan - Banjarmasin (PP).

7. Makassar - Berau (PP)

8. Makassar - Manado (PP)

9. Banjarmasin - Yogyakarta (PP)

10. Surabaya - Lombok (PP)

11. Yogyakarta - Palembang (PP).

Garuda Indonesia menawarkan tiket kelas bisnis dan ekonomi untuk rute-rute tersebut. Untuk tarifnya, tiket rute Surabaya-Lombok untuk kelas bisnis senilai Rp 1,43 juta, sedangkan untuk kelas ekonomi Rp733 ribu. Kemudian, tiket rute Balikpapan - Yogyakarta kelas bisnis seharga Rp1,41 juta, sedangkan untuk kelas ekonomi senilai Rp1,15 juta.

Garuda menuturkan mereka memastikan protokol kesehatan berjalan sesuai prosedur sampai penumpang tiba di destinasi, seperti seperti menggunakan masker, menjaga jarak minimal dua meter, dan mencuci tangan.

Diskon Harga Tiket

Selain membuka rute penerbangan baru, maskapai pelat merah itu telah melakukan berbagai upaya menarik penumpang di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, Garuda Indonesia memberi promo diskon harga tiket pesawat untuk lima kota tujuan di Tanah Air kepada penumpang mencapai 45 persen.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan, diskon diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2020. Promo periode pemesanan tiket bisa dilakukan dari Kamis 6 Agustus sampai 31 Agustus 2020.

"Periode perjalanan 14 Agustus sampai 31 Agustus 2020," ujar Garuda.

Promo diskon Garuda Indonesia berlaku untuk tujuan Bali, Lombok, dan Medan dengan harga masing-masing mulai dari Rp1,5 juta per penumpang. Lalu, berlaku pula untuk tujuan Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp900 ribu per penumpang. Sedangkan untuk Labuan Bajo mulai dari Rp2,1 jutaan.

(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA