Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Agu 2020 14:18 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Delta akan Rumahkan Hampir 2.000 Pilot

Putu Intan
detikTravel
delta airlines
Delta Air Lines. Foto: (Delta.com)
New York -

Delta Air Lines berencana merumahkan 1.941 pilot di bulan Oktober 2020. Maskapai bermarkas di Atlanta itu kesulitan rebound dari virus Corona.

"Kami telah mengatakan sebelumnya, bahwa pensiun dini saja tidak akan menyelesaikan situasi kelebihan staf pilot yang disebabkan pandemi COVID-19," kata Wakil Presiden Senior Operasi Penerbangan John Laughter sebagaimana diwartakan CNN, Selasa (25/8/2020).

Laughter mengatakan perusahaan juga akan 'menghindari dan mengurangi' jumlah yang dirumahkan jika kesepakatan pengurangan gaji dapat dibuat dengan serikat pekerja mereka dan CARES Act diperpanjang. CARES Act merupakan dana talangan dari pemerintah federal yang masa berlakunya berakhir pada September 2020.

"Meskipun mungkin, masih jauh dari pasti dan kami harus terus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengelola bisnis. Sangat penting untuk pemulihan Delta, kami mengurangi jumlah karyawan kami mengingat jalan yang panjang dan tidak pasti di depan," ujarnya.

Bicara mengenai CARES Act, selama Delta masih menerima bailout, industri maskapai dilarang melakukan PHK karyawan, cuti paksa, atau pemotongan gaji. Delta sendiri menerima dana hibah dan pinjaman tanpa jaminan senilai USD 5,4 miliar dari CARES Act.

Saat ini maskapai itu memiliki 11.200 pilot aktif. Maskapai ini membutuhkan setidaknya 9.450 pilot untuk memenuhi jadwal musim panas 2021. Periode tersebut merupakan masa liburan yang diharapkan menjadi titik balik Delta kembali berjaya.

Sebelumnya, Delta juga telah memperingatkan akan terjadi pemotongan jumlah karyawan pada bulan Mei. "Kami kelebihan karyawan, dan kami dihadapkan pada keputusan yang sulit," kata Laughter.

Bersama maskapai lain, Delta berharap para karyawan dapat memanfaatkan program untuk pensiun dini. Program pensiun ini akan diberikan pada karyawan Delta yang telah bekerja selama 25 tahun. Meskipun begitu, Delta mengatakan bahwa program pensiun ini masih belum cukup untuk mengurangi jumlah karyawan sehingga mereka masih akan merumahkan mereka.

Sejak pandemi Corona melanda, Delta mengatakan hanya 25 persen pendapatan yang telah pulih.

"Meskipun kami mengharapkan pemulihan dalam beberapa tahun, kami akan bekerja keras untuk membawa karyawan kembali ke Delta secepat mungkin. Kami berharap permintaan pulih lebih baik dari yang kami antisipasi," Laughter mengungkapkan.



Simak Video "Delta Air Lines AS Blokir Deretan Bangku Tengah hingga 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA