Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Agu 2020 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Piramida Giza Akan Punya Resto dan Cafe Modern Bulan Ini

Femi Diah
detikTravel
morning light on pyramids
Piramida Giza (iStock)
Jakarta -

Kompleks Piramida Giza di Mesir berbenah. Sebuah kafe, restoran, dan lounge baru yang menghadap langsung ke bangunan berusia 4500 tahun itu bakal dibangun.

Ruang, yang disebut 9 Pyramids Lounge, dibangun di ujung selatan kompleks Piramida Giza itu. Nantinya, area tersebut bakal menjadi kafe terdekat dengan piramida untuk istirahat bagi traveler setelah berkeliling. Kafe tersebut diharapkan rencananya dibuka bulan ini.

9 Pyramids Lounge adalah bagian pertama dari skema pembangunan di kompleks situs Piramida Giza. Fasilitas lain yang direncanakan untuk dibangun di sana adalah pusat pengunjung baru, bioskop, toilet umum, ditambah dengan makin banyaknya papan nama di seluruh lokasi, truk makanan, bilik foto, WiFi gratis.

Selain itu, wisata Piramida Giza itu bakal dilengkapi dengan tiket yang dapat dibeli melalui aplikasi dan bus listrik hop-on-hop-off. Bus itu akan mengitari area kompleks Piramida Giza dan menurunkan wisatawan di perhentian yang ditentukan.

Kendati mengembangkan bus hop on hop off, kompleks Piramida Giza bakal mempertahankan wisata naik kuda dan unta untuk mengelilingi kawasan itu. Pengelola menjanjikan pelayanan yang lebih ramah kepada turis.

Selama ini wisatawan bisa mengelilingi Piramida Giza dengan kuda dan unta, namun seringkali pemilik persewaan kuda dan unta menggunakan taktik agresif dalam mendekati wisatawan.

"Piramida mewakili simbol yang kuat untuk masa depan Mesir, menghubungkan warisan kita yang kaya dengan masa depan kita yang mengasyikkan," Ashraf Halim, CEO Orascom Pyramids Entertainment, grup investasi yang memimpin pembangunan kompleks Piramida Giza, seperti dikutip Lonely Planet.

Pejabat pariwisata di Mesir menyadari belum bisa segera mendatangkan wisatawan lagi ke Museum Agung Mesir dalam waktu dekat. Setidaknya, museum baru dapat dibuka lagi pada 2021 karena virus Corona.

Museum itu awalnya dijadwalkan untuk dibuka pada tahun 2011. Hasil dari pameran keliling Tutankhamun, yang telah dihadiri oleh jutaan orang di Los Angeles, Paris dan London, akan membantu mendanai museum.

Mesir membuka kembali perbatasannya untuk turis internasional pada bulan Juli. Untuk menarik kedatangan turis, pemerintah Mesir memangkas sementara biaya visa turis dan harga tiket untuk masuk ke spot-spot wisata. Termasuk ke Piramida Giza.



Simak Video "Lulusan Terbaik Sang Anak Tukang Becak, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA