Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Agu 2020 06:04 WIB

TRAVEL NEWS

Sebut Piramida Buatan Alien, Elon Musk Diundang ke Mesir

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
morning light on pyramids
Foto: Piramida di Mesir (iStock)
Kairo -

Dalam cuitannya, Elon Musk menyebut piramida Mesir adalah buatan alien. Pemerintah Mesir pun mengundang Elon buat datang untuk melihat langsung dan membuktikannya.

Di balik inovasi-inovasi canggih yang dibuatnya, Elon Musk memang sosok yang kontroversial. Yang terbaru, Elon bikin geger media sosial Twitter lewat cuitannya. Elon menyatakan bahwa piramida di Mesir adalah buatan Alien.

"Alien-lah yang membuat piramida, sudah pasti," cuit Elon.

Cuitan Elon tentang piramida buatan alien tersebut pun viral dan disukai 500 ribu orang serta diretweet 87 ribu lainnya. Pemerintah Mesir pun langsung menanggapi cuitan teori konspirasi ala Elon Musk itu.


Rania Al Mashat, Menteri Hubungan Internasional Mesir, langsung membalas cuitan pria yang sering disebut Iron Man dunia nyata itu dengan undangan untuk mengunjungi Mesir.

"Saya mengikuti pekerjaan kamu dengan penuh kekaguman. Saya mengundang Anda dan Space X untuk mengeksplorasi tulisan mengenai bagaimana piramida dibangun dan sekaligus untuk mengecek makam dari para pembuat paramida. Mr Musk, kami menunggumu," cuit Rania.




Namun sampai sekarang Elon belum membalas undangan dari Rania. Sementara itu, arkeolog Mesir Zahi Hawass juga menanggapi pernyataan Musk itu dalam sebuah video pendek berbahasa Arab. Hawass menyebut pernyataan Musk adalah halusinasi.

"Apa yang kamu katakan tentang piramida adalah halusinasi. Piramida dibangun oleh orang Mesir dan mereka bukan budak," jelas Hawass.


Piramida memang identik dengan Mesir. Ribuan tahun lalu, orang Mesir membangun piramida sebagai tempat peristirahatan terakhir para raja.

Para penganut teori konspirasi memang memiliki pandangan bahwa piramida adalah buatan Alien. Mereka meyakini teori tersebut karena tidak mungkin bisa manusia di zaman itu bisa membangun struktur semasif piramida tanpa adanya bantuan teknologi dari 'bangsa asing' alias alien. Nah, traveler percaya yang mana? Piramida buatan manusia atau buatan Alien? Tulis di kolom komentar ya



Simak Video "Momen Lucu Ketika Elon Musk Lupa Nama Anaknya yang Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA