Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Agu 2020 11:02 WIB

TRAVEL NEWS

Anies Akan Izinkan Bioskop di DKI Jakarta Kembali Dibuka

Seluruh bioskop akan dibuka kembali pada Rabu (29/7/2020) Para penikmat film pun kini menanti dibukanya kembali bioskop Indonesia. Saat ini Cinema 21 yang berada di salah satu mal Jakarta terlihat masih sepi. Pandemi Covid-19 mengakibatkan ditutupnya tempat hiburan, termasuk bioskop.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Bioskop Indonesia sebelumnya direncanakan buka pada 29 Juli lalu, namun batal akibat kasus Corona yang tak kunjung reda. Kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat.

Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan lampu hijau pada pembukaan bioskop di provinsi DKI Jakarta. Rencana pembukaan telah didiskusikan dengan Satgas Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ada beberapa regulasi yang telah dipersiapkan untuk pembukaan bioskop ini.

"Satu, soal kualifikasi siapa saja yang bisa ikut nonton di bioskop, kedua terkait dengan pemesanan tiket yang semuanya harus dilakukan secara online dan tidak ada pembelian tiket di lokasi," kata Anies.

"Kemudian tentang masker, filtrasi udara, pembersihan secara teratur kemudian juga pengaturan tempat duduk di dalam bioskop, lalu dan kewajiban untuk menaati prinsip 3M untuk para karyawan dan di dalam proses menuju dan keluar dari lokasi bioskop," tambah Anies.

Anies menuturkan dalam waktu dekat bioskop sudah bisa dibuka asalkan menaati regulasi yang telah ditentukan. Sehingga pada saat pelaksanaannya masyarakat bisa kembali menikmati hiburan tanpa mendapat risiko penularan yang besar.

"Dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka, dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detil dan dengan pengawasan ketat sehingga pelaku industri memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberi risiko yang besar," kata Anies.

Peringatan keras juga disebutkan oleh Anies. Jika pembukaan bioskop tak disertakan dengan penerapan protokol kesehatan, maka dengan terpaksa bioskop akan kembali ditutup.

"Bila ada kegiatan bioskop nanti tidak mengikuti protokol kesehatan, maka langkah yang dilakukan DKI cukup sederhana, yaitu menutup kegiatan usahanya," kata Anies.

"Semuanya harus disiplin, semuanya mengikuti protokol bila tidak diikuti maka langsung kita lakukan penutupan karena Jakarta dari awal kita memprioritaskan kesehatan dan keselamatan," tambah Anies.

Dalam waktu dekat, Gubernur akan mengumumkan tanggal pembukaan. Masyarakat diharapkan bisa mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembukaan bioskop.

"Jadi, kita dalam waktu dekat ini akan mengumumkan tapi kita berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk mempelajari secara detil karena ketika sampai kepada persoalan pembukaan atau izin berkegiatan itu banyak hal-hal yang menyangkut fakta yang harus kita pelajari sehingga kita tidak terjebak dalam pandangan yang keliru, tapi justru bisa memahami dengan menggunakan rujukan-rujukan dari ilmu pengetahuan dan Insya Allah kami di Jakarta akan ditetapkan," pungkas Anies.



Simak Video "Siasat Produsen Film Indonesia Kembali Menyambung Napas di Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA