Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 17:02 WIB

TRAVEL NEWS

Buat yang Kangen ke Bioskop, TSM Makassar Gelar SineMakan Drive-in

Abu Ubaidillah
detikTravel
Trans Studio Mall Makassar
Foto: Trans Studio Mall Makassar
Makassar -

Trans Studio Mall Makassar berkolaborasi dengan Studio Working & Social Space dan Hima TVF ISBI Sulsel menghadirkan alternatif hiburan baru bernama SineMakan Drive-in, sebuah drive-in cinema untuk menghilangkan rasa jenuh akibat adanya pandemi dan mengobati kerinduan masyarakat yang ingin pergi ke bioskop untuk menikmati film-film pilihan.

SineMakan merupakan event menonton film layar lebar dari dalam mobil di Trans Studio Mall Makassar yang akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 - 22.30 WIT.

Pengunjung akan disuguhi sejumlah film menarik seperti The Surprise, Ice Breaker, Bad Moms, dan Absolutely Anything. Selain itu, ada pula culinary fair yang menyediakan booth makanan dan minuman bagi pengunjung yang datang ke venue, music show melalui media YouTube.

Event ini dapat menjadi alternatif pilihan hiburan menonton film di tengah pandemi secara aman. Sebab, event ini akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti pengukuran suhu badan di pintu masuk, mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan hand sanitizer, physical distancing mobil dengan jarak kiri ke kanan 1,5 meter serta depan belakang 6 meter, pemeriksaan barang bawaan pengunjung dan reminder poster untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Pengunjung yang hadir diwajibkan berusia di atas 9 tahun dan di bawah 60 tahun dan diharapkan datang lebih awal untuk menghindari antrean yang panjang. Selain itu, pengunjung juga diminta untuk parkir di garis yang telah ditetapkan dan tidak membawa penumpang lebih dari 50% kapasitas mobil.

Saat memasuki area, mobil pengunjung akan disemprot disinfektan untuk memastikannya tetap steril. Ketika sudah berada di garis parkir pengunjung diminta untuk mematikan cahaya lampu dan harus memastikan posisi gear dalam keadaan netral. Setiap pengunjung juga diwajibkan menyetel radio ke frekuensi SineMakan Drive-in agar dapat mendengar pengumuman dan menikmati film tanpa ada gangguan.

Demi keamanan dan kenyamanan, pengunjung juga diminta untuk tidak membuang sampah ke luar jendela, tidak membawa binatang peliharaan, senjata tajam, senjata api, bahan yang mudah terbakar, minuman keras, obat terlarang, bertindak asusila, dan merekam film.

Penerapan protokol kesehatan juga diterapkan kepada para petugas event ini. seperti cek suhu tubuh, mencuci tangan, mengenakan masker, sarung tangan, dan face shield, serta menyemprot venue. Petugas juga akan memastikan para pengunjung mengenakan masker dan hand sanitizer di lingkungan, melakukan physical distancing, kebersihan sarana, dan tidak saling menyentuh wajah.

Ketika event selesai, petugas diwajibkan untuk menggunakan plastik khusus untuk menyimpan pakaian, membuang sarung tangan bekas pakai pada tempat sampah, tidak berkerumun, melakukan pengecekan suhu tubuh kembali, dan menyemprot venue menggunakan disinfektan.

Selain memberikan alternatif hiburan seru dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, SineMakan Drive-in juga digelar sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada para pekerja seni, film, dan hiburan yang terdampak COVID-19; memberikan new experience kepada para penikmat film; serta meningkatkan perekonomian bagi industri yang terdampak COVID-19.

Pembelian tiket SineMakan Drive-in sendiri dapat dilakukan pada sistem penjualan tiket Loket.com. Sistem penjualan tiket online ini dilakukan untuk meminimalisir kontak sesuai dengan protokol kesehatan. Setelah memesan tiket online, pengunjung akan mendapatkan barcode yang nantinya akan dipindai oleh petugas sebelum memasuki area.

(ega/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA