Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Agu 2020 13:03 WIB

TRAVEL NEWS

Menara Eiffel Menjadi Objek Wisata Terpopuler di Google Maps

Putu Intan
detikTravel
Teras Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Pesta Malam
Menara Eiffel. Foto: DW (SoftNews)
Paris -

Menara Eiffel memang populer bagi wisatawan. Ini dibuktikan dari banyaknya pengguna Google Maps yang menyimpan lokasi landmark Prancis tersebut.

Kendati pandemi Corona masih menjangkiti dunia, berbagai objek wisata sudah kembali menyambut wisatawan. Tak terkecuali Menara Eiffel yang kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan sejak 25 Juni 2020.

Dilansir dari AFP, Jumat (28/8/2020) Menara Eiffel langsung diburu wisatawan setelah kembali beroperasi. Hal itu terlihat dari data yang dikumpulkan lembaga Mountain View, di mana objek wisata ini paling banyak disimpan lokasinya oleh pengguna Google Maps.

Saat ini setiap pengguna Google Maps dapat menandai berbagai destinasi dunia yang ingin dikunjungi, termasuk monumen, restoran, dan museum. Nah berdasarkan data itulah, ternyata Menara Eiffel ini menjadi yang terpopuler.

Selain Menara Eiffel, destinasi lainnya di Prancis juga masuk dalam daftar ini. Salah satunya Museum Louvre yang pada 2019 lalu berhasil menggaet jutaan pengunjung.

Sayangnya, tahun ini mereka tak dapat meraih target seperti tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Corona. Namun museum ini diprediksi akan kembali ramai saat perbatasan sudah dibuka dan orang-orang diizinkan masuk ke Prancis.

Tak hanya dua objek wisata Prancis tadi saja yang masuk ke 10 besar objek wisata terpopuler di Google Maps. Masih ada dua lainnya yang juga dipilih pengguna yakni Arc de Triomphe dan Pantheon. Masing-masing dari mereka bertengger di posisi 7 dan 9.

Lokasi lainnya yang masuk daftar adalah Colosseum di Roma, La Sagrada Familia de Barcelona, dan Istana Buckingham. Wah, jika dilihat dari daftarnya, objek wisata Eropa memang mendominasi.

Namun jangan salah, objek wisata dari Asia tepatnya Jepang, juga dirindukan pengguna Google Maps. Ada dua objek wisata Jepang yang masuk dalam daftar yakni Kuil Kiyomizu-dera dan Fushima Inari Taisha. Keduanya terletak di Kyoto.

Berikut ini daftar 10 tempat yang paling banyak disimpan di Google Maps:

1. Menara Eiffel

2. Museum Louvre

3. Kiyomizu-dera

4. Colosseum

5. La Sagrada Familia

6. Fushimi Inari Taisha

7. Arc de Triomphe

8. Air Mancur Trevi

9. Pantheon

10. Istana Buckingham



Simak Video "Perayaan Bastille Day Meriah di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA