Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Agu 2020 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Pilot Balon Udara Termuda, Usianya Masih 8 Tahun

Putu Intan
detikTravel
Ini Pilot Balon Udara Termuda, Usianya Masih 8 Tahun
Pilot balon udara termuda, JT Head. (Foto: Facebook)
Jakarta -

Bocah asal Amerika Serikat berhasil memecahkan rekor sebagai pilot balon udara termuda. Ia sudah mampu menerbangkan balon udara sendiri di usia 8 tahun.

10 Juli 2020 menjadi hari yang bersejarah bagi JT Head. Bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 SD itu sukses memecahkan rekor dunia sebagai pilot balon udara termuda.

Dilansir dari Matador Network, Jumat (28/8/2020) JT Head berhasil menerbangkan balon udara selama 20 menit. Durasi itu sudah cukup untuk mematahkan rekor sebelumnya yang didapatkan bocah berusia 9 tahun.

JT menerbangkan balon tersebut sampai ketinggian 400 kaki atau sekitar 121 meter di Sautee Valley, Georgia, Amerika Serikat. Ia mengatakan, kemampuannya menerbangkan balon udara seorang diri itu tak lepas dari peran sang ayah sebagai pemilik perusahaan balon udara.

"Ayahku memiliki perusahaan balon udara, jadi aku tertarik pada balon udara, dan aku memutuskan untuk dapat terbang sendiri suatu hari nanti," kata JT.

JT pun membagikan sejumlah tips dalam menerbangkan balon udara. Ia tampak fasih menjelaskan langkah-langkah mengoperasikan kendaraan tersebut.

"Kamu harus sangat siap! Karena kamu harus mengetahui fungsi kendali dan tombol, seperti menyalakan tangki propana dan menyalakan kompor," ujarnya.

JT juga mengungkapkan bahwa memecahkan rekor adalah impiannya sejak lama yaitu ketika usianya masih 4 tahun. Namun ketika ia sudah memecahkan rekor itu, ia merasa bahwa pencapaian itu bukanlah yang terpenting. Ia justru merasa puas ketika melihat pemandangan dari balon udara.

"Aku melihat matahari terbenam. Aku melihat banyak sapi. Bagian favoritku adalah melihat Gunung Yonah," ia mengungkapkan.



Simak Video "Momen Balon Udara 6 Meter Jatuh di SPBU Sragen"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA