Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Corona Mereda, Hong Kong Akan Longgarkan Aturan Social Distancing

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hong Kong Larang Makan di Restoran
Foto: Ilustrasi makan di restoran (iStock)
Hong Kong -

Kasus Corona berkurang, Hong Kong akan segera beri kelonggaran bagi warganya. Beberapa ruang publik yang memiliki risiko penularan virus akan dibuka kembali.

Dikutip dari Bloomberg oleh detikcom, mulai hari Jumat (28/8), Hong Kong akan mulai melonggarkan aturan social distancing. Warga bisa makan malam di restoran hingga melepas masker ketiga berolahraga di ruangan karena kasus Corona telah berkurang.

Selain itu, Hong Kong juga kembali membuka bioskop, salah satu tempat yang dikhawatirkan menjadi klaster penularan virus Corona. Namun, tempat duduk penonton tetap diberi jarak. Untuk saat ini, pengunjung juga tidak bisa menikmati makanan dan minuman sambil menonton.

Salon kecantikan dan tempat olahraga di luar ruangan pun akan dibuka kembali. Meskipun ada kelonggaran, tempat duduk di restoran akan tetap dibatasi untuk dua orang per meja.

"Di bawah kondisi new normal ini, sulit untuk berharap tidak ada kasus yang dikonfirmasi dalam jangka panjang," kata Sekretaris Kesehatan dan Makanan, Sophia Chan.

"Kami harus menerima kemungkinan akan memiliki beberapa kasus dan klaster tertentu," tambahnya.

Menurutnya, pemerintah tak bisa menunggu situasi hingga tak ada kasus untuk melonggarkan social distancing. Hong Kong melaporkan hanya ada tujuh kasus lokal baru pada hari Senin (24/8).

Ketika gelombang ketiga kasus virus Corona di Hong Kong menyusut, pemerintah mendapat tekanan dari restoran dan bisnis kecil lainnya melonggarkan aturan social distancing. Bisnis kecil sangat terpukul dengan demonstrasi yang menjatuhkan Hong Kong dalam resesi, bahkan sebelum corona menyerang.

Hong Kong pun telah berencana menjajaki travel bubble dengan Jepang dan Thailand untuk sama-sama membangkitkan industri pariwisata. Namun, travel bubble kemungkinan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Semua pihak perlu meninjau situasi dan perkembangan pandemi virus Corona.



Simak Video "RUU Keamanan Baru Disahkan, Polisi Tangkap Pedemo di Hong Kong "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Debat Capres AS
×
Trump VS Biden
Trump VS Biden Selengkapnya