Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 18:23 WIB

TRAVEL NEWS

Dufan Ancol Ultah ke-35, Traveler Pernah Jajal Wahana Apa Saja?

Femi Diah
detikTravel
Banyak warga Jakarta menikmati liburan Idul Adha di kawasan rekreasi wisata salah satunya adalah Dufan Ancol.
Dufan Ancol (Pradita Utama/detikFOTO)
Jakarta -

Taman hiburan Dunia Fantasi Ancol merayakan hari ulang tahun ke-35 tahun ini. Apa wahana favorit traveler?

Taman Dufan Ancol genap berusia 35 tahun pada 29 Agustus. Kawasan taman hiburan di Jakarta Utara yang menjadi bagian Taman Impian Ancol itu mulai beroperasi pada 1985.

Saat dibuka, Dufan Ancol menambah koleksi klaster di Taman Impian Ancol. Saat ini, Taman Impian Ancol memiliki Taman Pantai, Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra, Ecopark, dan Faunaland.

Taman hiburan Dufan Ancol awalnya memiliki luas 10 hektar dengan 12 wahana yang seru dan memacu adrenalin. Dalam prosesnya, Ancol mengalami perluasan menjadi 12 hektare dengan 18 wahana di periode 1988 hingga 1992.

Kemudian, taman hiburan itu menambah wahananya dengan total 25 wahana dan luasan 18 hektare. Setelah itu, Ancol kembali menambah lima wahana pada rentang waktu 2014-2017. Setelah itu bertambah lagi menjadi 30 wahana dengan luas area 19 hektare.

Saat ini, Ancol memiliki total 36 wahana dengan kawasan yang lebih luas, yakni 21 hektar.

Penambahan wahana dan luas Dufan Ancol itu juga diikuti perluasan rentang usia wisatawan. ABG atau remaja pun bisa plesiran di sana.

Teuku Sahir Syahali, direktur utama PT Taman Impian Jaya Ancol mengungkapkan bahwa denyut inovasi Dunia Fantasi tidak pernah berhenti.

"Saya berharap dengan selalu hadirnya wahana baru di kawasan ini dapat menambah kebahagiaan dan kegembiraan seluruh anggota keluarga," kata Sahir dalam rilis kepada detikTravel.

Dufan terbagi dalam sembilan kawasan, yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy

Fasilitas umum untuk pengunjung Dufan Ancol di antaranya air minum gratis, pinjam stroller bayi dan kursi roda, wifi, charger point, toilet bersih di setiap kawasan dan wahana, baby care room, mushola dan masjid, P3K dan ambulance.



Simak Video "Jakarta PSBB Transisi, Ancol Siap Buka Lagi Mulai 12 Oktober"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA