Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Agu 2020 12:14 WIB

TRAVEL NEWS

Seperti Ini Protokol Kesehatan Hotel Bali di New Normal

Angga Riza
detikTravel
Protokol Kesehatan Hotel di Bali
Foto: (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Di tengah pandemi COVID-19 di era new normal untuk berwisata di Bali tentu penginapan merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk itu progam staycation menjadi solusi untuk berlibur aman dari COVID-19 di Bali.

Bertepatan dengan perayaan ulang tahun tiketcom yang tahun ini memasuki usia ke-9, program staycation ala tiketcom pun mengikuti panduan adaptasi kebiasaan baru dengan tema SEMBILAN (Semangat Kembali Liburan). Seperti apa program ini mendukung pariwisata domestik dan mengajak lagi pelancong nusantara untuk kembali berwisata dengan adaptasi gaya baru dengan safety dari COVID-19.

Tiket.com memiliki progam untuk menjamin pelanggan safety dari COVID-19, yakni merupakan tiket CLEAN. Ini adalah fitur terbaru dari tiket.com yang memastikan partner tiket.com untuk memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan juga kebersihan yang dikeluarkan secara resmi oleh badan PBB seperti organisasi kesehatan dunia WHO.

Protokol Kesehatan Hotel di BaliProtokol kesehatan Hotel di Bali Foto: (Angga Riza/detikcom)

Program ini sendiri akan menjamin para pelanggan tiket.com untuk mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang memadai berdasarkan protokol global dari partner hotel yang telah mengikuti tiket clean. Progam ini pun sudah di terapkan di beberapa hotel di Bali yang menjadi partner tiket.com.

"Tiket clean adalah sebuah kepercayaan dan rasa aman kepada seluruh pelanggan tiketcom untuk bisa kembali mulai melakukan kegiatan liburannya sesuai adaptasi kebiasaan baru yang menjunjung standar protokol kebersihan & kesehatan," kata Co Founder and Chief Marketing Officer tiketcom Gaery Undarsa, Minggu (30/8/2020).

Tiketcom sendiri memiliki partner hotel di Bali yang sudah memiliki sertifikasi yang sudah ditentukan oleh Pemprov Bali. Pantauan detikcom di salah satu hotel di Bali di wilayah, Kuta Selatan, Badung yang menjadi partner tiketcom sudah sangat ketat dalam menjalankan protocol kesehatan mulai dari tamu masuk hotel hingga petugas hotel yang sudah di sertifikasi.

Protokol Kesehatan Hotel di BaliFoto: (Angga Riza/detikcom)

Mulai dari masuk hotel pengunjung yang akan check-in akan diperiksa suhu terlebih dulu. Jika suhu di atas 36,9 derajat pengunjung tidak akan boleh masuk.

Pengunjung hotel yang akan memasuki hotel sebelumnya dianjurkan cuci tangan terlebih dahulu. Dan kemudian akan di cek suhu kembali.

Tiba di resepsionis pengunjung juga akan disodorkan formulir untuk mengisi riwayat perjalanan. Seluruh petugas hotel pun juga dilengkapi dengan alat safety health seperti face shield, sarung tangan dan bermasker.

"Di era new normal ini jadi sebelum hotel ini beroperasi ada penilaian dulu dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali terkait safety health atau penerapan protocol kesehatan yang sudah diletakkan. Dan Infnity 8 sudah mendapatkan sertifikat uji dari Dispar Bali," kata General Manager Infinity 8 Bali Muhsin Anwar kepada wartawan, Jumat (29/8/2020).

Sementara itu, lebih lanjut Muhsin menjelaskan untuk menjamin pengujung, sebelum kamar hotel digunakan telah dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan kamar hotel secara menyeluruh. "Sebelum ditempati kita pihak hotel juga telah menyemprotkan disinfektan di kamar hotel dan pembersihan seluruh ruangan," ujar Muhsin.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA