Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Agu 2020 23:08 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun Depan, India Akan Punya Bus Rute Terpanjang di Dunia

Rute bis terpanjang
Foto: (AFP)
Jakarta -

Saat situasi pandemi COVID-19 belum juga, India merencanakan tur antar negara menggunakan bus. Negara ini akan memiliki rute bus sepanjang 20.000 km!

Dikutip dari Malay Mail oleh detikcom, Minggu (30/8/2020), pandemi yang menyebabkan pembatasan di berbagai negara tak menyurutkan langkah operator bus India untuk menjadwalkan peluncuran bus dengan rute terpanjang di dunia. Setidaknya pada Mei 2021, India akan memiliki bus yang menghubungkan New Delhi-London.

Perjalanan ini akan membawa penumpang menjelajahi 20.000 km, melintasi tak kurang dari 18 negara dan menghabiskan waktu selama 70 hari. Bus khusus yang dimiliki oleh operator bus India ini, Adventures Overland memiliki konsep yang sama dengan bus pariwisata lainnya.

Wisatawan bisa mengunjungi berbagai monumen di ibu kota, dengan naik dan turun di halte yang berbeda. Bus jarak jauh ini juga memberikan kesempatan penumpangnya untuk mengunjungi Kazakhstan, Kyrgyzstan, Nepal, Burma, China atau Thailand.

Perlu diketahui, bus ini bukan untuk para backpacker yang mencari perjalanan yang murah. Bus akan dilengkapi dengan kenyamanan untuk pengunjung dengan standar hotel empat atau lima. Tentunya memiliki harga yang fantastis.

Dan ternyata, perjalanan panjang ini bukan yang pertama lho traveler. Pada tahun 1957, ada bus yang beroperasi untuk perjalanan antara London dan Kalkuta di India. Hanya beroperasi untuk 20 penumpang, bus ini hanya meminta penumpang untuk membayar £85 atau sekitar 1.600.000.

Sedangkan untuk bus yang melayani 20.000 km antara Delhi dan India, setiap penumpang harus membayar INR 15 lakh atau sekitar Rp 296 juta. Rute-rute lain juga tersedia yang tentunya dengan harga yang berbeda.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA