Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Agu 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel di Kota Ini Justru Alami Peningkatan Selama Pandemi

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi Kamar Hotel
Ilustrasi hotel (iStock)
Kelowna -

Kebanyakan bisnis hotel mati saat pandemi virus Corona. Tapi, hotel-hotel di kota ini justru menunjukkan peningkatan okupansi.

Kota Kelowna di Kanada mencuri perhatian publik. Saat banyak orang yang tidak jalan-jalan, warga Kota Kelowna justru staycation di hotel.

Dari data Pariwisata Kota Kelowna pada Juli tercatat 296.230 orang yang liburan di hotel. Angka itu naik dibandingkan bulan Juni yang hanya 226.280.

Meski begitu tingkat hunian hotel tetap lebih rendah daripada musim panas tahun lalu. Tourism Kelowna juga mendapati bahwa kenaikan tersebut dibarengi dengan penurunan durasi liburan.

"Semakin banyak yang datang ke Kelowna tapi mereka menghabiskan sedikit waktu di sini," begitulah keterangan Pariwisata Kelowna.

Tingkat hunian hotel musim semi tahun ini adalah yang terendah dalam catatan di tengah pandemi. Angkanya turun hingga rata-rata 20,9 persen dan serendah 11,7 persen. Pada tahun 2019 okupansi hotel untuk waktu yang sama sekitar 67 persen.

"Tingkat hunian hotel yang lebih rendah dari biasanya dipasangkan dengan kunjungan yang lebih tinggi dari biasanya menunjukkan lebih banyak orang yang mungkin tinggal dengan teman dan keluarga seperti di perkemahan atau hunian jangka pendek."

Sementara itu, strategi musim gugur adalah adalah akhir pekan yang bertepatan dengan libur nasional, Hari Buruh. Tapi Kelowna harus tegar karena okupansi akan menurun tajam setelah akhir pekan tersebut.

"Hal ini mengkhawatirkan karena paruh pertama tahun 2020 penuh tantangan. Bisnis perlu menghasilkan pendapatan pada paruh kedua untuk melanjutkan operasi."

Kelowna akan mengkampanyekan wisata domestik untuk menggenjot kenaikan pariwisata.

"Kampanye kami adalah mendorong traveler untuk tinggal lebih lama di hotel-hotel untuk bersantai dan menikmati keindahan yang ditawarkan Kelowna."



Simak Video "Kanada Dihantam Gelombang Kedua Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA