Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Agu 2020 11:17 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat Langgar Perbatasan, Turis Ini Didenda Rp 7,3 Miliar

Syanti Mustika
detikTravel
Alexandra Bridge between Ottawa, Ontario and Gatineau, Quebec
Ilustrasi (Thinkstock)
Kentucky -

Entah apa yang dipikirkan turis nekat ini. Dia melanggar aturan perbatasan sebanyak dua kali dan didenda pemerintah hingga setengah juta dolar.

Nama pria ini adalah John Pennington, turis asal Walton, Kentucky. Dia ditangkap karena terbukti menerobos alias melanggar perbatasan di Kanada lebih dari satu kali.

Disebutkan Fox News, Senin (31/8/2020), Pennington sedang melakukan perjalanan dari Alaska dan menuju ke perbatasan selatan Kanada. Kemudian, dia berhenti di Rimrock Resort Hotel yang berada di dalam Taman Nasional Banff, yang saat ini terlarang bagi wisatawan Amerika.

Tapi, dia mengambil keuntungan dari tempat yang dikenal dengan 'celah Alaska' itu dengan menyelinap dan melanggar Undang-Undang Karantina Kanada. Ya, karena pandemi Corona, perbatasan selatan Kanada dengan negara lainnya ditutup, termasuk untuk pelancong AS. Kecuali mereka bepergian ke dan dari Alaska.

Ternyata Pennington telah kedapatan melanggar lebih dari sekali. Aturannya traveler yang ingin bepergian ke Alaska diharuskan mengambil rute perjalanan langsung dan dilarang mengunjungi taman nasional atau lokasi wisata. Selain itu, pelancong yang teridentifikasi dengan pelat AS memiliki tag di kaca spion yang menunjukkan kapan mereka meninggalkan Kanada.

Pennington pun diharuskan membayar dengan denda USD 900 dan diperintahkan untuk tetap di hotelnya sampai keesokan harinya. Namun, setelah kepergiannya, Pennington terlihat di lokasi wisata lain di dekatnya. Kali ini, dia ditangkap dan sekarang harus hadir di pengadilan Kanada pada November nanti. Dilaporkan dendanya bisa lebih dari USD 500.000. Wow!

Beberapa orang Amerika lainnya dilaporkan juga telah dihentikan polisi karena melanggar aturan wisata ini. Namun Pennington adalah satu-satunya yang ditangkap karena beberapa pelanggaran.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA