Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Agu 2020 12:27 WIB

TRAVEL NEWS

Biasa Gede-gedean, Festival Pariwisata Shanghai Kini Makin Singkat

Bonauli
detikTravel
Inside Yu garden, Shanghai, China. Starbucks coffee shop among other food and drink stores in the traditional style buildings. A lot tourists in the front of the building.
Ilustrasi Kota Shanghai (Getty Images/Spondylolithesis)
Shanghai -

Pandemi sungguh membuat pariwisata amburadul. Festival Shanghai yang biasanya dirayakan besar-besaran saja sampai dipersingkat.

Festival Pariwisata Shanghai menjadi ajang tahunan yang dilakukan Kota Shanghai. Acaranya pun dilakukan dengan durasi yang lama, dari pertengahan September hingga awal Oktober.

Wajar saja, namanya juga perhelatan akbar. Namun pandemi mampu mengubah tatanan acara tahunan ini. Administrasi Kebudayaan dan Pariwisata Shanghai mengumumkan bahwa festival tahun ini hanya akan berlangsung dari tanggal 12-27 September.

"Sebagai tindakan pencegahan terhadap pandemi, durasi dan skala kegiatan festival tahun ini akan dikontrol," kata Yu Xiufen, Direktur Administrasi Kebudayaan dan Pariwisata Shanghai.

Tindakan pencegahan ini termasuk dengan membatasi aktivitas di luar ruangan hanya 10 saja. Pemerintah akan membatasinya dengan meningkatkan jumlah aktivitas online.

Di luar ruangan perayaan akan berdurasi 45 menit dan semua peserta diminta untuk menjaga jarak lebih dari satu meter dan mengenakan masker. Kemudian pengukuran suhu dan kode QR kesehatan juga akan diperiksa.

Upacara pembukaan festival akan berlangsung di Nanjing tanggal 12 September pukul 19.30 waktu setempat. Acara pembukaan pun hanya berlangsung sekitar 20 menit.

Karena acara ini dipersingkat, maka pawai apung dan tradisi festival akan ditiadakan. Untuk tetap menarik minat wisatawan, video promosi budaya dan pariwisata Shanghai akan diputar selama acara pembukaan.

"Selama festival, sejumlah rute wisata baru Sungai Huangpu akan diluncurkan bersama dengan produk tur kepal pesiar Sungai Huangpu dan atraksi di sepanjang sungai," lanjut Yu.

Berbagai rute tur taman dan pedesaan baru akan dirilis selama festival. Rute wisata tahun ini akan memadukan budaya dan pariwisata, wisata kuliner, wisata belanja, pertanian dan olahraga.

Festival Pariwisata Shanghai memiliki sejarah yang panjang. Shanghai juga menggelar acara tahunan ini sejak tahun 1990.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA