Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 02 Sep 2020 09:03 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan, Gadis Ini Berenang bareng 4 Ekor Hiu Raksasa

Femi Diah
detikTravel
Hiu penjemur basking shark
Ilustrasi hiu penjemur (Getty Images/iStockphoto/Rebecca-Belleni-Photography)
Jakarta -

Chloe Marie Wilson mendapatkan pengalaman mengesankan saat berlibur di Isle of Coll. Dia berenang di antara hiu raksasa; hiu penjemur.

Chloe, turis perempuan dari Newscastle, liburan bersama kekasihnya, Alex Edwards, di Isle of Coll, sebuah pulau di Skotlandia. Mereka mengelilingi pulau itu dengan camper van.

Agar perjalanan komplet dan kian berkesan, mereka juga berenang di salah satu pantainya pada 26 Agustus 2020. Chloe, 24 tahun, membeberkan pengalaman saat berada di dalam air. Dia berjumpa dengan empat ekor hiu penjemur atau Cetorhinus maximus.

Hiu itu spesial karena merupakan hiu raksasa. Tapi, hiu ini cukup aman, karena hiu itu satu dari tiga hiu yang makanannya berupa plankton.

"Hari ini menjadi hari yang tidak akan aku lupakan. Ini sungguh luar biasa," kata Chloe yang membagikan pengalamannya di twitter dan dikutip The Sun.

"Hiu jantan berada sangat dekat denganku dan kemudian dia berputar di sekitarku. Itu sangat akrab. Kendati cuma berjarak beberapa meter dengannya tapi rasanya sangat tenang," dia menambahkan.

Rupanya, bagian perjalanan berenang dengan hiu itu sudah direncanakan kekasihnya, Alex, sejak 15 hari sebelum mereka start traveling. Alex sudah memesan paket itu lewat Basking Shark Scotland.

"Sungguh itu kejutan brilian. Dia tahu aku sangat menyukai hiu dan aku sangat gembira ketika aku bisa melakukannya," kata Chloe.

"Aku pernah berenang bersama hiu yang beda jenis di Filipina, namun rasanya enggak bisa dibandingkan dengan ini," dia menambahkan.

Sementara itu, Basking Shark Scotland juga mendapatkan video yang ciamik. Mereka mengunggah video empat ekor hiu raksasa berenang dekat dengan kapal.

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya