Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Sep 2020 23:02 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Ogah Pakai Masker, Malah Hajar Kru Maskapai

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi pesawat maskapai Alaska Airlines
Foto: Ilustrasi Alaska Airlines (dok. Alaska Airines)
Seattle -

Ulah penumpang pesawat satu ini jangan ditiru. Dia diminta kru maskapai untuk mengenakan masker, namun dia malah menghajar petugas tadi sampai masuk RS.

Penumpang pesawat Alaska Airlines dengan rute Seattle ke Alaska ini sungguh brutal. Bukannya menuruti anjuran petugas untuk mengenakan masker, dia malah menghajar petugas yang menegurnya sampai babak belur dan masuk ke rumah sakit.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (2/9/2020), cerita bermula ketika penumpang pria yang tidak disebutkan identitasnya itu, datang tepat waktu ke gate Bandara Internasional Seattle-Tacoma dimana dia akan terbang. Namun karena dia tidak mengenakan masker, petugas gate pun menegur pria itu dan meminta dia untuk memakai masker.

Akhirnya pria tadi pun tidak jadi ke gate dan malah pergi begitu saja. Namun beberapa menit kemudian, pria tersebut datang kembali dengan masker sudah terpasang.

Tapi petugas kembali menolak pria tersebut untuk masuk ke pesawat, karena kondisi pria tadi dinilai terlalu mabuk untuk terbang. Dia pun meradang.


Tak terima, penumpang tadi langsung menyerang petugas gate. Dia menonjok petugas wanita tadi hingga tersungkur ke lantai. Dia bahkan sempat ingin masuk ke pesawat, hingga terjadi aksi dorong-dorongan di garbarata. Beruntung petugas berhasil menghadangnya.

Petugas wanita yang dihajar penumpang tadi akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat. Kondisinya berangsur membaik dan kini sudah dibawa pulang ke rumah.


Sedangkan penumpang pria brutal tadi akhirnya digelandang polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia akan dikenai tuduhan penyerangan tingkat 4, dengan ancaman hukuman penjara.

Maskapai Alaska Airlines mewajibkan kepada semua penumpangnya untuk mengenakan masker sebagai salah satu tindakan pencegahan penyebaran virus Corona. Aturan tersebut wajib dipatuhi oleh semua penumpang tanpa terkecuali.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA