Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Sep 2020 17:09 WIB

TRAVEL NEWS

Iwhh.. Penumpang Protes Pesawat Ini Sangat Kotor

Syanti Mustika
detikTravel
Kursi easyJet
Foto: Dok. easyJet
London -

Penumpang maskapai easyJet membagikan pengalaman buruknya naik pesawat. Dia mengeluhkan soal sampah yang berserakan selama penerbangan.

Seperti yang diberitakan Metro, Kamis (3/9/2020) penumpang easyJet mengeluhkan pada maskapai betapa kotornya pesawat yang dia naiki. Dia menyampaikan keluhannya dalam Twitter disertai dengan gambar sampah yang dia temukan selama terbang.

Keluhan pertama datang dari Max Farrow. Dia berada dalam penerbangan Bandara Catania Fontanarossa, Italia ke Bristol pada hari Senin.

"easyJet, bisakah Anda menjelaskan apa yang Anda maksud di awal penerbangan ketika Anda berkata, "pesawat telah dibersihkan dengan produk pembersih anti bakteri khusus dan kami terus berjalan dengan ini? 'Ada rambut di setiap kursi dan di lantai. Tolong jelaskan?" cuitan Max disertai dengan foto-foto betapa kotornya pesawat yang dia naiki.



Dalam gambar kita bisa melihat remah-remah sisa makanan di bagian meja baki dan juga di karpet.

Ternyata ini bukanlah keluhan yang pertama. Sebelumnya pada tanggal 22 Agustus, penumpang easyjet bernama Laura Mitchell, dari Brighton, merasa 'ngeri' dengan penerbangannya dari Gatwick ke Nice. Permasalahannya sama, yaitu pesawat yang kotor.

"Saya ingin menyampaikan keluhan tentang betapa kotornya pesawat dalam penerbangan saya dari Nice ke Gatwick kemarin pagi. Beginilah cara kami menemukan ketiga tabel baki di baris kami. Pesawat jelas belum dibersihkan di antara penerbangan dan mengingat pandemi Covid, saya merasa ngeri," tulisnya disertai dengan meja nampan berlumuran sisa makanan dan remah-remah.



Keluhan serupa juga dituliskan seorang guru dari Newport, Gwent, dalam penerbangan dari Bandara Milas-Bodrum di Turki ke Bristol 25 Agustus.

Menanggapi keluhan pelanggan ini, juru bicara easyJet menyampaikan permintaan maaf pada pelanggan. Dia juga menerangkan bahwa maskapainya telah menerapkan standar kebersihan yang tinggi di setiap kesempatan.

"Kami telah menerapkan langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan karena pandemi. Termasuk masker wajib di dalam pesawat dan pembersihan, serta desinfeksi harian yang ditingkatkan yang terbukti melindungi terhadap virus Corona setidaknya selama 24 jam,"

"Faktanya, penelitian pelanggan baru-baru ini menunjukkan bahwa pelanggan kami sangat puas dengan kebersihan pesawat sejak penerbangan dilanjutkan. Kru merapikan kabin setiap penerbangan dan pelanggan dapat memberi tahu awak kami tentang masalah apa pun dan mereka akan selalu membantu jika diperlukan pembersihan lebih lanjut. Kru mengumpulkan sampah selama setiap penerbangan dan meminta penumpang untuk membawa sampah yang tersisa saat mereka meninggalkan pesawat. Kami tahu ini penting bagi pelanggan kami, jadi kami mohon maaf karena standar tinggi yang mereka harapkan tidak terpenuhi pada kesempatan ini," tulis easyjet.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA