Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Sep 2020 23:20 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! David Blaine Terbang Pakai Balon di Atas Gurun Arizona

Putu Intan
detikTravel
David Blaine
Foto: Youtube David Blaine
Arizona -

Pesulap David Blaine melakukan aksi terbang menggunakan balon helium. Ia sukses terbang hingga ketinggian 7.600 meter.

Traveler masih ingat film Up? Film garapan Disney yang rilis pada 2009 ini menceritakan sosok seorang anak bernama Russell dan kakek Carl Fredricksen yang mengikatkan ribuan balon pada rumahnya sehingga mereka dapat terbang menuju Amerika Selatan.

Nah, setelah 11 tahun berselang, aksi dalam film Up ini diangkat ke dunia nyata oleh pesulap David Blaine. Ia membuktikan bahwa manusia dapat terbang dengan berpegangan di balon helium.

Dilansir dari CNN, David Blaine melakukan aksinya ini pada Rabu (3/9/2020) di Gurun Arizona. David Blaine menggunakan 50 balon helium untuk dapat terbang.

David BlaineDavid Blaine terbang menggunakan balon helium. (Foto: Youtube David Blaine)

"Setiap aksi yang pernah saya lakukan adalah tentang ketahanan dan melampaui apa yang saya pikir mungkin,"kata Blaine.

"Saya tidak dapat membayangkan bahwa banyak orang akan bermimpi melakukannya,"ujarnya sebelum memulai aksi.

[Gambas:Youtube]



Ia memulai aksi tersebut pada Rabu pagi dan pertunjukan terbang ini memakan waktu sekitar satu jam sejak lepas landas sampai mendarat.

Aksi terbangnya ini disiarkan secara langsung di YouTube dengan judul Ascension. Sampai berita diturunkan sudah 9,6 juta orang yang menontonnya.

Mulanya, Blaine hanya menargetkan untuk terbang sampai 18.000 kaki atau sekitar 5.500 meter. Namun ternyata ia dapat terbang sampai ketinggian 24.900 kaki yaitu 7.589 meter.

Ia sendiri tampak takjub dengan aksi yang dilakukannya. Sesampainya di darat ia segera berteriak,"Wow! Itu menakjubkan!".

Bila David Blaine menikmati keindahan Gurun Arizona dengan cara terbang, traveler juga dapat menikmati cantiknya gurun dengan cara lain. Gurun ini menawarkan atraksi wisata seperti glamping.



Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria di Kursi Roda 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA