Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Sep 2020 15:11 WIB

TRAVEL NEWS

Siap Traveling Lagi? Cek Dulu 4 Hal Ini Sebelum Pesan Tiket Pesawat

Citilink
Foto: Ardian Fanani/detikTravel
Jakarta -

Buat yang doyan traveling, merencanakan liburan bisa menjadi hal yang cukup merepotkan. Terutama saat gairah pariwisata sudah mulai berangsur pulih setelah banyak destinasi yang ditutup akibat pandemi. Kini beberapa destinasi wisata di sejumlah daerah sudah mulai dibuka lagi.

Dengan mulai dibukanya beberapa destinasi wisata tentu ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Terutama dalam hal melakukan booking tiket pesawat secara online sehingga waktu liburan jadi lebih aman dan menyenangkan. Dikutip dari berbagai sumber berikut ini beberapa hal yang mesti kamu perhatikan.

Periksa Kebijakan Maskapai

Banyak maskapai yang memiliki penawaran menggiurkan, namun tidak memperbolehkan refund jika keadaan darurat terjadi. Sebelum mem-booking tiket pesawat, ada baiknya untuk lebih teliti dengan kebijakan yang ada di maskapai tersebut. Misalnya terkait kapasitas bagasi atau biaya yang dibebankan saat ada tambahan bagasi, cetak boarding pass, serta biaya saat menggunakan metode pembayaran tiket tertentu.

Cek Periode Liburan

Terdapat tiga istilah periode liburan yang digunakan oleh para travelers yaitu Low Season, High Season, dan Peak Season. Setiap periode liburan tersebut tentu juga bisa mempengaruhi harga tiket pesawat yang ada.

Ada baiknya sebelum melakukan booking untuk melihat periode liburan terlebih dahulu. Jika berada di Peak Season biasanya harga tiket akan lebih mahal, dan tentunya semakin banyak orang yang berlibur maka akan semakin riskan.

Perhatikan Rute Penerbangan

Sebelum mem-booking tiket cobalah untuk melihat rute penerbangan terlebih dahulu. Beberapa rute penerbangan memberikan harga yang lebih murah ketimbang langsung terbang ke destinasi liburan. Ini agar ongkos tiket pesawat bisa dihemat jika memilih rute tidak langsung, meskipun harus menghabiskan waktu lebih.

Bandingkan Harga Tiket di Berbagai Aplikasi

Membandingkan harga tentunya bisa dilakukan mudah jika memesan secara online. Biasanya aplikasi-aplikasi di smartphone bisa memperlihatkan harga tiket pesawat di tiap maskapai. Banyak aplikasi juga menawarkan fitur 'Price Alerts' untuk memberikan notifikasi harga tiket yang cocok dengan isi dompet kalian.

Namun sebelumnya, jangan lupa tentukan destinasi liburan terbaik yang bisa ditemukan di layanan Lokawisata di aplikasi Grab. Dari wahana taman hiburan hingga berbagai tur seru tersedia dengan harga eksklusif. Saat ini juga ada promo pemesanan liburan Rp 50 ribu hingga 3 November 2020.



Simak Video "Mulai Besok, Diskon Tiket Pesawat Hingga 50% Sudah Berlaku!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA