Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Sep 2020 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Perkenalan Marischka Prudence dengan Diving: Tuntutan Kerjaan

Rizka Elfira
detikTravel
Marischka Prudence, travel influencer
Marischka Prudence blak-blakan perkenalan pertama dengan diving. (dok. pribadi)
Jakarta -

Marischka Prudence membeberkan pengalaman mengenal scuba diving yang kemudian menjadi bekal penting sebagai travel influencer. Dia mendapatkan sertifikat lewat pekerjaan sebagai reporter televisi.

Marischa, 36 tahun, memiliki pengalaman panjang untuk wisata diving. Dia jago di free diving maupun scuba diving.

Rupanya, Marsichka mendapatkan sertifikat diving itu sejak 2010. Waktu itu, dia meraihnya karena pekerjaan.

"Belajar diving pertama kali itu 2010. Sebenarnya, saat itu orang-orang belum tahu banget scuba diving ya. Sebenernya, gue dapet sertifikasi menyelam bukan karena gue mau scuba diving, tapi karena dulu gue masih kerja di stasiun televisi dan 10 orang dikasih sertifikat menyelam ke Bali dan gue salah satunya," kata Marischka dalam IGLive bersama detikTravel.


"Gue menyelam pertama kali dengan alasan kerjaan tadinya. Yang buat ketagihan sih sensasinya ya. Saat kita menyelam kan yang kita liat ya di dalam airnya beda banget sama yang di darat, feel di dunia lainnya tuh berasa banget. Dan tenang banget, lo cuman dengerin suara bubbles atau lo liat ikan yang banyak banget, pokoknya experience-nya bener-bener gila sih."

Enggak bilang experience ini nih yang buat ketagihan, tapi lama-lama menumpuk dan merasa "gila nih free scuba diving bener-bener surga untuk experience banget"," dia menambahkan.

Setelah mendapatkan sertifikat itu, Marischka menjadi langganan presenter acara wisata di televisi yang sama. Hingga kemudian dia memutuskan mundur pada 2012 dan fokus sebagai blogger traveling.

Kini, Marischka masih setia menjadi travel influencer hingga kini. Dia mengunggah pengalaman perjalanan lewat blog Life Is An Absurd Journey, Youtube, dan Instagramnya.



Simak Video "Cerita Marischka Prudence Temukan Sampah Jadul saat Bersihkan Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA