Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Sep 2020 13:11 WIB

TRAVEL NEWS

Diingatkan Jaga Jarak, Pengunjung Malah Ludahi Staf Taman Hiburan

Flamingo Land
Foto: Flamingo Land (Official Flamingo Land Resort/Instagram)
Jakarta -

Taman hiburan turut berupaya untuk mencegah penularan virus Corona saat dibuka lagi. Tapi, petugas ini malah apes karena diprotes keras pengunjung... dengan diludahi.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, Senin (7/9/2020), para staf di taman hiburan Flamingo Land di North Yorkshire, Inggris mendapat perlakuan yang tak sopan dari pengunjung. Saat mereka diperintahkan untuk menjaga jarak, pengunjung malah sengaja batuk di depan staf bahkan meludahi mereka.

Bos taman hiburan, Ross Snip mengecam para pengunjung karena gagal mematuhi peraturan yang diterapkan. Dia mengatakan kepada Teesside Live, saat taman hiburan dibuka kembali pada 4 Juli, ada berbagai pedoman baru termasuk jarak sosial dan wastafel untuk pengunjung mencuci tangan.

Snip menambahkan Flamingo Land telah mengikuti saran pemerintah untuk mengingatkan tamu dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Orang-orang tidak siap untuk perubahan itu. Staf kami telah mengalami pelecehan verbal dan fisik. Mereka telah diludahi dan dibatuki," kata Snip.

Tapi, Snip menambahkan sebagian besar pengunjung sangat menghormati dan memahami pedoman jaga jarak sosial. Mereka yang tak mematuhi peraturan hanyalah sebagian kecil dari seluruh pengunjung.

"Saya tahu staf kami tidak sendirian dalam menangani hal ini, dan ini adalah minoritas-kurang dari 1%," Snip menambahkan.

Sebelumnya perlakuan tak baik yang dilakukan pengunjung kepada staf juga pernah terjadi di taman hiburan Sesame Place di Pennsylvania. Saat staf mengingatkan pengunjung memakai masker untuk yang kedua kalinya, dia malah mendapat tonjokan.

Penolakan mengikuti protokol kesehatan tak hanya terjadi di taman hiburan. Pekan lalu, seorang penumpang easyJet tak diizinkan terbang karena menolak memakai masker. Sementara, dua orang yang mabuk dikeluarkan dari pesawat saat mereka mengabaikan permintaan pilot untuk memakai masker.



Simak Video "Satgas Covid-19: Sekarang Klaster Keluarga Paling Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA