Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Sep 2020 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Bahkan Vila Ratu Inggris Disulap Jadi Bioskop Drive in

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Villa Kerajaan Inggris.
Sandringham Estate di Inggris (Getty Images)
Sandringham -

Pandemi virus Corona mengubah banyak sektor hidup manusia. Bahkan, vila milik Ratu Inggris saja sampai disulap menjadi bioskop drive-in.

Adalah Sandringham Estate, sebuah vila milik Ratu Inggris, yang akan mengalami perubahan fungsi dalam waktu dekat. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Selasa (8/9/2020), perubahan fungsi itu akan dilakukan pada 25 September 2020 atau akhir bulan ini.

Sandringham Estate merupakan vila tempat peristirahatan Ratu Elizabeth II. Hanya saja akibat pandemi COVID-19, fungsinya akan diubah sementara jadi bioskop drive-in. Tempat itu juga sempat jadi rumah pribadi empat generasi raja Inggris sejak 1862.

Sederet film hit dan peraih penghargaan seperti 1917 dan Rocketman akan ditayangkan di sana melalui layar LED yang canggih.

Beberapa film lain yang bakal tayang di Sandringham Estate adalah Toy Story, The Greatest Showman, serta Bohemian Rhapsody pada 26 September. Kemudian, Moana, Grease, serta A Star is Born yang tayang pada 27 September.

Para calon penonton perlu merogoh kocek £32,50 atau sekitar Rp635,2 ribu untuk bisa menyaksikan salah satu film tersebut di kawasan peristirahatan Ratu Elizabeth II. Dengan menambah £7,5 (Rp146,6 ribu), penonton bisa mendapatkan meja serta kursi di sisi mobil bersama popcorn.

Setelah membayar tiket, penonton akan memarkir kendaraan di area yang telah ditentukan dalam Sandringham Country Park. Mereka bisa mendengarkan film melalui pemancar audio dalam mobil mereka. Penjual makanan akan bergilir dan melayani setiap pemutaran film.

Hanya melihat kondisi terkini, pihak pengelola Sandringham Estate juga memastikan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan demi keamanan pengunjung.

Setiap mobil akan diberi ruang sebagai langkah jaga jarak dari mobil lainnya. Dengan begitu, para penonton bisa duduk di luar mobil untuk menyaksikan film yang ditayangkan di bioskop drive in itu.

Sementara itu, sebagian besar bioskop di Inggris dan sekitarnya sudah mulai tayang sejak pertengahan Juli. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga menegaskan setiap orang yang berada dalam bioskop, baik karyawan dan pengunjung, wajib mengenakan masker demi meredam penyebaran virus corona.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA