Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Sep 2020 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Patung Anak Kecil Pipis Belgia Dipakaikan APD

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ikon wisata Brussesl di Belgia dipakaikan APD.
Patung Manneken Piss di Brussels (Reuters)
Brussels -

Traveler tentu mengenal patung Manneken Piss yang populer di Belgia. Kini patung itu dipakaikan APD sebagai bentuk solidaritas pada tenaga kesehatan.

Sebuah aksi solidaritas bagi para tenaga kesehatan dilakukan di Brussels, Belgia, pada Sabtu pekan lalu (5/9). Yang menarik, aksi solidaritas itu turut melibatkan patung anak kecil pipis atau yang dikenal dengan nama Manneken Piss.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (9/9/2020), aksi solidaritas itu diramaikan oleh Yayasan Teman Manneken Piss lewat sebuah prosesi khusus di City Hall Brussels yang berlokasi tak jauh seperti diberitakan The Brussels Times.

Prosesi itu dimaknai dengan pemakaian APD nakes ke patung Manneken Piss yang ikonik, lengkap dengan masker dan seragamnya. Diketahui, prosesi itu berlangsung hingga pukul 18.00 sore waktu setempat.

"Manneken-Pis, sebuah simbol utama bagi masyarakat Brussels yang tadinya tak memakai pakaian untuk menghormati tenaga kesehatan di rumah sakit lewat pakaian tersebut," ujar Delphine Hoube, penanggung jawab acara.

Lewat gestur tersebut, Delphine juga mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan melawan COVID-19.

Diketahui, sejumlah perwakilan dari institusi medis di Brussels turut hadir dalam prosesi unik tersebut. Salah satunya adalah CEO Iris Network, Etienne Wery.

"Saya sangat berterima kasih pada Kota Brussels yang telah kembali mengingatkan akan perjuangan kami. Di mana sekitar 10 ribu tenaga kerja yang berprofesi di rumah sakit telah menunjukkan keberanian dan profesionalisme di tengah krisis," ujar Wery.

Untuk informasi, ini bukan pertama kalinya patung ikonik Manneken Piss dipakaikan baju. Kostum APD lalu diketahui merupakan kostumnya yang ke 1048, dirancang oleh desainer setempat Ester Manas dan Balthazar Delepierre.



Simak Video "'Tsunami' Corona Bikin Belgia Stres Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA