Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Sep 2020 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Seperti Ini Bayi Bila Naik Pesawat di Zaman Baheula

Syanti Mustika
detikTravel
foto jadul bayi di pesawat
Foto: (dok British Airways)
Jakarta -

Sekarang penerbangan sudah ramah untuk bayi. Tapi, pernahkah traveler membayangkan fasilitas untuk bayi di pesawat pada zaman dahulu?

Mungkin sebagian orang dewasa masih tidak nyaman bepergian dengan pesawat. Karena, takut ketinggian ataupun karena faktor ketidaknyamanan lainnya.

Apalagi jika terbang membawa bayi. Bisa jadi lebih merepotkan karena khawatir bayi tak nyaman selama terbang dan menangis.

Bahkan, situasi itu tak cuma merepotkan si orang tua, namun juga penumpang lain.

Pernah nggak traveler membayangkan orang yang terbang dengan membawa bayi di zaman dulu? Di manakah bayi di pesawat diletakkan? Atau memang sudah ada tempat khusus?



Di Twitter, akun dengan nama History Uncovered membagikan sebuah gambar menarik. Dalam keterangan, dia menuliskan "seperti inilah dahulu bayi di dalam pesawat".

Dalam foto hitam putih tersebut kita bisa melihat bayi digantung di bagasi menggunakan tempat tidur bayi. Bak bayi ini dipasang di rak bagasi dan memungkinkan bayi bisa tidur dengan nyaman saat terbang. Namun orangtuanya harus memegang bayinya saat lepas landas dan landing. Praktik inipun dimodifikasi secara visual dan bertahan hingga hari ini.

Ditelusuri lebih lanjut, ternyata foto ini merupakan dokumentasi dari British Overseas Airways Corporation - BOAC (pendahulu British Airways). Mereka menciptakan 'skycot' seperti tempat tidur gantung bayi yang digantung demi kenyamanan penumpang yang membawa bayi.

Adapun foto ini diambil pada tahun 1953. Foto langka ini menunjukkan upaya British Overseas Airways Corporation (BOAC) bekerja ekstra untuk memastikan kepuasan pelanggannya saat terbang dengan mereka. Termasuk membawa bayi di pesawat.

Bagaimana menurut traveler?



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA