Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Sep 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong Longgarkan Social Distancing, Disneyland Buka Lagi?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Disneyland Hong Kong yang kembali dibuka 18 Juni lalu kini kembali ditutup. Ditutupnya tempat wisata itu karena meningkatnya jumlah COVID-19 baru di Hong Kong.
Disneyland Hong Kong (Getty Images/Billy H.C. Kwok)
Jakarta -

Hong Kong telah melonggarkan aturan social distancing setelah kasus Corona mulai menurun. Disneyland yang sempat ditutup kemungkinan akan dibuka kembali

Dikutip dari Variety, Disneyland Hong Kong ditutup pada tanggal 23 Januari 2020, lalu dibuka kembali pada 18 Juni. Belum lama menyambut wisatawan, pada tanggal 15 Juli taman hiburan ini kembali tutup akibat gelombang ketiga virus Corona di Hong Kong.

Berdasarkan laporan dari sumber lokal, dua taman hiburan milik pemerintah, Disneyland Hong Kong dan Ocean Park mungkin akan diizinkan buka kembali pada 18 September 2020. Tapi, itu belum diinformasikan di situs web atau media sosial Hong Kong Disneyland.

"Kecuali jika situasi pandemi turun secara tiba-tiba maka pemerintah mengharapkan mengeluarkan arahan baru pada tahap berikutnya untuk membuka kembali katering dan tempat yang dijadwalkan (termasuk taman hiburan, tempat pameran, kolam renang, pemandian, ruang pesta, bar dan pub, karaoke, kelab atau kelab malam, dan lain sebagainya) yang belum dapat kami buka kembali karena risiko infeksi yang lebih tinggi," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Langkah-langkah pelonggaran lainnya yang telah diumumkan pada Selasa (8/9) termasuk berakhirnya larangan berkerumun lebih dari dua orang dan diganti dengan maksimal empat orang. Selain itu, jumlah orang yang diizinkan untuk duduk di satu meja menjadi empat orang. Beberapa tempat olahraga dan tempat hiburan juga dibuka kembali, termasuk bioskop.

Gelombang ketiga wabah virus Corona tak cuma dimulai dari infeksi luar negeri, namun juga dipicu oleh kasus komunitas dan yang paling mematikan ketika virus menyebar ke rumah orang yang sudah berusia lanjut. Hong Kong melaporkan hanya memiliki tambahan kasus Corona pada hari Selasa, sehingga totalnya mencapai 4.896.

Jangan sampai taman hiburan seperti Disneyland menjadi klaster baru virus Corona.



Simak Video "RUU Keamanan Baru Disahkan, Polisi Tangkap Pedemo di Hong Kong "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA