Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Sep 2020 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Halloween, Kota Ini Gelar Festival Terror

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kota teror di Williamsburg, Ohio.
Terror Town di AS (dok Terror Town)
Williamsburg -

Di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Halloween dimaknai dengan serius. Malah, ada festival teror yang dilangsungkan di Kota Williamsburg.

Jatuh setiap akhir bulan Oktober, Halloween menjadi hari di mana para arwah dianggap singgah ke bumi dalam satu malam tersebut. Tak sedikit sejumlah negara di luar Indonesia yang merayakannya.

Hanya bagi Kota Williamsburg di Ohio, AS, perayaan Halloween tahun ini dimaknai dengan lebih serius seperti tahun lalu. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, kota tersebut kembali menggelar festival bertajuk Terror Town yang mengambil setting di abad ke-19.

Dibuat secara sementara untuk Halloween, kota bertajuk Terror Town tersebut akan membuat traveler kembali ke masa lampau bak di film cowboy. Di kota tersebut, kamu bisa menjumpai warga, sheriff sampai ikut dalam berbagai kegiatan menarik seperti lempar kapak dan menghancurkan otak. Hii!

Kota teror di Williamsburg, Ohio.Salah satu penunggu di Terror Town (dok Terror Town)

Agar lebih mendukung nuansa teror, sejumlah karyawan juga dihadirkan dalam balutan kostum yang tak kalah menyeramkan. Bagi yang bernyali, juga bisa menjajal sejumlah wahana horor seperti The Trail hingga Ultimate Horror.

Diketahui, ada sekitar 25 toko di kota tersebut. Termasuk di dalamnya toko permen, tiga restoran dan dua lainnya. Kemudian ada juga theater yang khusus menampilkan film horor sepanjang malam.

Kota teror di Williamsburg, Ohio.Suasananya seperti di abad ke-19 (dok Terror Town)

Yang membedakan dari event terdahulu, festival tahun ini akan dijalankan dengan protokol kesehatan bagi para pengunjung. Tentunya hal itu dilakukan mengingat kondisi sekarang yang berada di tengah pandemi.

Social distancing akan diterapkan, sementara itu sejumlah toko akan dibatasi pengunjungnya. Sejumlah titik hand sanitizer juga ditempatkan untuk memudahkan pengunjung membersihkan tangan.

Tahun ini meramaikan Halloween, Terror Town diadakan kembali sejak 4 September hingga 14 November mendatang dan dibuka tiap Jumat dan Sabtu dari pukul 19.00 hingga 02.00 waktu setempat. Harga tiketnya bervariasi dari USD 25 - 35 atau setara dengan Rp 370 - 518 ribu. Berani mampir?

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA