Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Sep 2020 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Anies Tegaskan Tutup Tempat Hiburan, RPTRA, dan Tempat Wisata

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menunda pembukaan RPTRA secara bertahap pada masa PSBB transisi. Salah satunya Taman Menteng.
RPTRA Menteng Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Selama 2 pekan ke depan mulai 14 September 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menutup kawasan hiburan di Jakarta untuk mengurangi kasus positif Corona yang dalam 12 hari terakhir terus meningkat di Jakarta.

"Seluruh kawasan pariwisata, taman rekreasi, semua kegiatan hiburan tutup begitu juga dengan taman kota, RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak), fasilitas umum yang terkait pengumpulan orang ditutup," ujar Anies dalam konferensi pers secara virtual dari Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Untuk restoran, rumah makan atau kafe, Anies masih memperbolehkan buka namun dengan syarat hanya untuk take away, tidak diperbolehkan ada pengunjung yang makan di tempat. "Restoran rumah makan kafe bisa beroperasi dengan hanya memberikan pengantaran atau ambil bawa pulang, tidak diizinkan menerima pengunjung untuk makan di tempat jadi beroperasi bisa tapi hanya untuk pesan antar atau pulang," ujarnya.

Begitu juga dengan restoran atau kafe di pusat perbelanjaan, diperbolehkan beroperasi untuk take away.

Anies dalam paparan awalnya mengatakan selama 12 hari terakhir terjadi peningkatan kasus virus Corona yang signifikan di Jakarta. "Pada 30 Agustus, akhir Agustus itu ada 7.960 kasus aktif, pada saat itu kita menyaksikan kasus aktif menurun, tapi memasuki September sampai 11 September, 12 September, bertambah 3.864 atau 49 persen dibandingkan di akhir Agustus. Kalau lihat lihat rentangnya sejak 3 Maret ada kasus positif diumumkan sampai 11 September lebih dari 190 hari itu 12 hari terakhir kemarin menyumbang 25 persen kasus positif," jelasnya.

Sementara itu selama 2 pekan ke depan ada 11 sektor yang boleh beroperasi yakni:

1. Bidang kesehatan;
2. Bahan pangan/makanan/minuman;
3. Energi;
4. Komunikasi dan teknologi informasi;
5. Keuangan
6. Logistik
7. Perhotelan
8. Konstruksi
9. Industri strategis
10. Pelayanan dasar, utilitas publik, industri objek vital
11. Sektor yang memfasilitasi kebutuhan sehari-hari.



Simak Video "PSBB Transisi Jakarta Kembali Diperpanjang 2 Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA