Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Sep 2020 16:57 WIB

TRAVEL NEWS

7 Film Action Terbaik tentang Adventure yang Bisa Mengajak Kamu Bertualang

Lusiana Mustinda
detikTravel
Hobbiton di Matamata, Selandia Baru, tempat syuting The Lord of The Ring dan The Hobbits
Foto: (Fitraya Ramadhanny/detikTravel)
Jakarta -

Film action terbaik tentang adventure ada banyak. Tidak hanya seru tetapi juga film action kebanyakan dapat menghadirkan ketegangan bagi siapa saja yang menonton.

Adegan perkelahian, pemeran yang berkarakter dan perjuangan tokoh yang menegangkan. Penasaran apa saja film action bertema adventure yang seru untuk ditonton?

Berikut ini beberapa film action bertema adventure yang bisa masuk dalam list kamu:

1. Dunkirk


Film action Dunkirk bercerita tentang perang dan sejarah. Film karya sutradara Christopher Nolan ini menceritakan tentang operasi militer yang terjadi di Dunkirk, Perancis. Di filmnya juga diceritakan ada lebih dari 400 ribu tentara Inggris dan Prancis yang saat Perang Dunia ke-2 terlantar di Dunkirk.

Ada tiga sudut pandang yang bisa dilihat dalam film ini yaitu The Mole (darat), The Sea (laut) dan The Air (udara). Secara visual Dunkirk tak hanya menjadi film dengan adegan yang memanjakan mata dan juga menegangkan.

2. The Lord of The Ring


The Lord of The Ring merupakan salah satu film petualangan fantasi yang dibuat dalam trilogi. Diambil dari novel "The Lord of The Ring" dibagi menjadi beberapa judul yakni The Fellowship of The Ring (2001), The Two Towers (2002) dan The Return of The King (2003).

Film action adventure ini bercerita tentang Hobbit Frodo Baggins ketika dia dan sembilan pembawa cincin melakukan perjalanan One Ring dan dengan itu menghancurkan pembuatannya Dark Lord Sauron.

Pembawa cincin ini terbelah dan Frodo meneruskan perjalanan dengan temannya Sam dan makhluk penghianat Gollum. Yang terpenting dalam film ini kamu juga bisa menikmati pemandangan indah serta alam yang menarik.

3. Touching the Void


Touching the Void merupakan film adventure yang diambil dari buku Joe Simpson dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang dua pendaki gunung es Siula Grande di Peru pada tahun 1985. Gunung ini memiliki ketinggian yang mencapai 6344 dpl diperkirakan tingginya melebihi puncak Cartenz di Jayawijaya Indonesia.

Film ini diambil dari kisah nyata yang dialami dua orang pendaki bernama Joe Simpson dan Simon Yates yang mencoba menaklukkan puncak Siula Grande. Keduanya berhasil menaklukkan puncak tersebut dengan mulus namun keadaan berubah 180 derajat saat menuruni puncak.

Ketegangan dalam film ini pun sangat terasa. Tertarik menontonnya?

4. Rambo: Last Blood


Film action adventure lainnya yang bisa ditonton adalah Rambo: Last Blood. Film ini melanjutkan apa yang terjadi pada kisah Rambo IV, John Rambo saat itu sudah memasuki masa tuanya sambil merawat ladang dan peternakan bersama dengan Maria dan anak angkat mereka bernama Gabrielle.

Film ini juga menghadirkan action klasik namun ceritanya ringan sehingga sangat cocok dinikmati oleh siapapun. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

5. 1917


Film 1917 bercerita tentang dua prajurit tempur Britania Raya yang diberikan misi berbahaya untuk menyelamatkan 1600 orang selama Peran Dunia I berlangsung. Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini membawa penonton ke rasa yang penuh emosi dan juga mendebarkan.

Yang menarik dalam film ini adalah sembilan menit pengambilan gambar dilakukan dalam waktu lama yakni 65 hari. Kabarnya, film action adventure ini menjadi karya terbaik Sam Mendes karena pengambilan gambarnya sangatlah sulit. Seperti apa keseruan alur film ini?

6. 127 Hours

Bagi kamu yang suka bertualang dengan film-film action menegangkan, coba menonton 127 Hours. Film yang menceritakan tentang Aron Ralston yang menjadi pendaki gunung dan petualang yang menaiki Taman Nasional Canyonlands, Utah.

Dalam perjalanannya ia bersama dengan Kristi dan Megan menunjukkan sebuah danau bawah tanah. Mendapat berbagai rintangan yang sulit, akhirnya hanya tersisa Aron yang berusaha mempertahankan hidupnya. Sampai pada akhirnya ia terhimpit di tengah batu, berusaha untuk selamat namun hasilnya nihil.

Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan amputasi tangannya dengan perlahan dan berhasil. Dan ia pun berhasil diselamatkan oleh helikopter dan membawanya ke rumah sakit kemudian bertemu dengan keluarganya.

7. Life of Pi

Film Life of Pi menceritakan tentang anak bernama Pi yang keluarganya memiliki kebun binatang dan Pi sangat tertarik dengan hewan terutama harimau. Ayahnya memaksa Pi untuk menyaksikan harimau itu membunuh seekor kambing. Dan hendak pindah ke Kanada, ayahnya pun akan menjual hewan-hewan tersebut.

Perjuangan Pi untuk menyelamatkan keluarga dan hewan-hewannya sangat menarik. Lautan yang indah pun akan memanjakan mata mu ketika menonton film ini. Jika ingin tahu keseruan film action adventure ini, langsung saja menonton sambil bersantai di rumah ya detikers.





Simak Video "Penampilan Motor Asal Eropa yang Pertama Kali Dirakit di Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA