Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Sep 2020 17:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Syahdunya Nonton Film dalam Tenda di Bawah Taburan Bintang

Siti Fatimah
detikTravel
Tenda di Bawah Bintang
Tenda di Bawah Bintang. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Bandung punya kafe bioskop unik bertema outdoor. Sambil nonton film, traveler bisa merasakan sejuknya alam dan memandang taburan bintang di langit.

Di masa pandemi kebutuhan akan hiburan tidak dapat dipungkiri, apalagi mengingat kesehatan mental juga dibutuhkan agar tidak mudah stres dan berpengaruh pada tingkat imunitas seseorang.

Di Bandung ada sebuah inovasi baru cafe outdoor yang sedang viral di Tiktok yaitu 'Tenda di Bawah Bintang'. Tempat wisata ini menyajikan pengalaman dan momen special nonton film serta berpiknik bersama orang terkasih di tengah masa sulit.

Di sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan terutama saat senja sampai munculnya bintang-bintang dan cahaya lampu Kota Lembang, Bandung. Menuju malam, pengunjung disajikan dengan co-streaming bisa berupa musik, film, dan lain-lain.

Tenda di Bawah BintangTenda di Bawah Bintang. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Selain menarik, cafe ini tentu menerapkam protokol kesehatannya. Jaga jarak antar pengunjung, kapasitas yang terbatas, juga fasilitas lain yang sudah sesuai dengan standar protokol COVID-19.

Yonathan, salah satu owner Tenda di Bawah Bintang mengatakan, awalnya berniat membuat sebuah tempat wisata bertema piknik. Namun setelah melewati berbagai pertimbangan, akhirnya muncul cafe outdoor social distancing dengan tenda-tenda ikonik.

"Kita memikirkan bagaimana jika ada cafe outdoor, social distancing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Juga supaya orang-orang bisa mengalami momen spesial di tengah masa yang sulit ini, apalagi sekarang mental wellness lagi issue banget," kata Yonathan saat dihubungi detikcom, Minggu (14/9/2020).

"Pada awalnya kita pikir kita mau bikin area piknik, cuma setelah kita coba sendiri, kita malah kegosongan kena matahari. Dan kita tahu juga orang Indonesia takut masuk angin, akhirnya muncul ide seperti sekarang ini," ujarnya.

Tenda di Bawah BintangTenda di Bawah Bintang. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Ketika pengunjung datang sudah mendapat fasilitas seperti tenda picnic set termasuk selimut, bantal mungil, dan camilan lezat yang disediakan secara cuma-cuma.

"Yang paling istimewa so far adalah melihat orang-orang mengalami pengalaman yang indah dan tidak terlupakan. Beberapa konsumen bilang bahwa pengalaman di Tenda di Bawah Bintang itu salah satu momen paling spesial tahun ini. Beberapa konsumen juga datang untuk merayakan hari ulang tahun dengan cara yang unik," kata Yonathan.

Film akan diputar melalui layar proyektor besar dengan pemandangan alam di malam hari dan kerlap-kerlip bintang. Hembusan udara yang sejuk juga cocok untuk menambah suasana syahdu bersama pasangan atau keluarga.

"Sejak kita buka pada 11 September 2020 lalu, kita udah booming banget. Periode booking minggu ini kita sold out dalam dua jam. Periode bookingnya juga bertahap karena kita tungguin ramalan cuaca dari BMKG," tuturnya.

Tenda di Bawah BintangMenu di Kafe Tenda di Bawah Bintang. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Soal harga, cukup terjangkau yaitu mulai Rp 98 ribu per orang dan gratis untuk anak-anak dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Biaya tersebut sudah termasuk biaya sewa tenda, cemilan gratis, dan film yang diputar.

Travelers tertarik untuk mencobanya? Coba datang lebih awal sebelum pukul 17.00 WIB sambil melihat senja dan menunggu pemutaran film menuju malam.

Lokasi lengkap Tenda di Bawah Bintang berada di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Bandung. Pekan ini, Tenda di Bawah Bintang akan buka pada Rabu hingga Minggu dengan berbagai macam film yang ditampilkan.



Simak Video "Menikmati Kuliner dengan Suasana Gerbong Kereta, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA