Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ibu dan Anak Diusir dari Pesawat Gara-gara Ogah Pakai Masker

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
American Airlines berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 25 ribu karyawannya. Kebijakan ini dilakukan akibat anjloknya permintaan perjalanan karena Corona.
Foto: Ilustrasi American Airlines (AP Photo, Getty Images)
Charlotte -

Seorang ibu bersama anaknya yang baru berumur 2 tahun diusir dari pesawat yang dinaikinya. Penyebabnya karena si anak ogah memakai masker di pesawat.

Seorang ibu dan anaknya yang baru berusia 2 tahun terpaksa harus dikeluarkan dari pesawat American Airlines yang mereka naiki. Gara-garanya, si anak enggan memakai masker. Padahal memakai masker jadi syarat wajib bila traveler hendak berpergian di masa pandemi Corona seperti sekarang.

Dilansir detikTravel dari AP, Rabu (23/9/2020), penumpang yang diketahui bernama Rachel Starr Davis tersebut akan terbang bersama anaknya ke Manchester, New Hampshire naik pesawat American Airlines.

Saat hendak boarding ke dalam pesawat, tiba-tiba pramugari memberi tahu dia tentang kebijakan maskapai yang mewajibkan anak berumur 2 tahun ke atas untuk mengenakan masker di pesawat.


Saat itulah, sang anak menolak untuk dipakaikan masker. Rachel sudah membujuk si anak, tapi dia tetap menolak dan rewel.

Dia bahkan sudah melakukan semua yang dia bisa, tapi si anak malah menangis dan berteriak-teriak. Si anak makin kuat menolak memakai masker di pesawat.

Melihat adegan tersebut, kru kabin yang bertugas malah meminta semua penumpang untuk keluar dari pesawat, termasuk Rachel. Kemudian, semua penumpang diminta untuk masuk ke dalam pesawat lagi, kecuali Rachel dan anaknya.

Lewat Instagram, Rachel pun membuat postingan berkeluh kesah akan kejadian yang menimpanya. Unggahan itu pun viral dan menimbulkan pro dan kontra.


Banyak dari traveler setuju dengan ketegasan kru kabin American Airlines, sementara sebagian traveler yang lain menyayangkan hal tersebut dan merasa bahwa kru kabin American Airlines kurang empati terhadap si ibu.

Sementara itu, pihak American Airlines melalui juru bicaranya langsung menanggapi insiden tersebut.

"Kebijakan mengenakan masker di pesawat memang dibuat dan disetujui guna meningkatkan keamanan dari konsumen. Kami telah menghubungi yang bersangkutan untuk mengetahui pengalaman mereka dan apa yang jadi kekhawatiran mereka," juru bicara American Airlines, Gianna Urgo, menjelaskan.



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA