Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Sep 2020 11:17 WIB

TRAVEL NEWS

Thailand Jamin Karantina Turis Bakal Lebih Asyik dari Nonton Netflix

Femi Diah
detikTravel
Romantic scene of young love couple take a photo with relaxing and happiness on the beach in Similan islands in Andaman sea at phang nga near Krabi and Phuket in southern of Thailand.
Foto: (iStock)
Bangkok -

Thailand mewajibkan karantina 14 hari untuk turis asing saat membuka gerbang wisata lagi. Kendati harus berdiam diri, wisatawan dijamin menjalani hari-hari yang menyenangkan.

Thailand bahkan telah menyiapkan visa khusus Special Tourist Visa untuk pelancong selama pandemi virus Corona. Sebab, Negeri Gajah Putih itu cuma memberikan pintu kepada wisatawan untuk plesiran jangka panjang, minimal 30 hari.

Tentunya, syarat itu mengikuti hasil negatif tes swab turis yang masuk. Juga terbang ke Thailand dengan pesawat charter.

Sua pekan pertama, turis diminta untuk karantina selama 14 hari. Setelah, terbukti tak terjangkit virus corona, barulah wisatawan itu bisa menikmati Phuket sebagai pintu masuk Thailand.

Setelah pekan ketiga dan dinyatakan negatif dari Corona, selanjutnya turis asing itu bisa memasuki kawasan lain Thailand.

Nah, di dua pekan pertama itu sepanjang karantina itu, Thailand tak akan membiarkan turis bosan. Turis dijamin bakal menjalani hari-hari lebih dari sekadar tinggal di rumah dan nonton televisi.

"Apa yang kami coba lakukan adalah untuk membuat 14 hari lebih menarik dan menyenangkan ketimbang cuma nonton Netflix," kata Srisuda Wanapinyosak, wakil gubernur otoritas pariwisata untuk Eropa Thailand, seperti dikutip Mirror.

Beberapa rencana yang disiapkan agar turis bisa bersenang-senang selama karantina adalah yoga online, meditasi, dan kelas memasak. Dia juga bakal meminta hotel tempat karantina untuk menggelar acara offline seperti pertunjukan musik yang bisa dinikmati tamu dari kamar.

Thailand belum memastikan asal negara turis yang diizinkan untuk plesiran ke sana. Sempat muncul wacana untuk hanya memberi tempat kepada wisatawan asal negara-negara Skandinavia.

Sejauh ini Thailand memang mampu mengontrol penyebaran virus corona. Per hari ini, dari 3.514 total kasus positif, 59 di antaranya meninggal dunia. Sejak 14 Agustus, kasus positif harian Corona Thailand berada di bawah 15 orang.



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA