Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Sep 2020 15:16 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Asyik Pesta, Keluarga Ini Didatangi Gerombolan Kepiting Raksasa

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kepiting raksasa
Foto: Gerombolan kepiting datangi wisatawan (Christmas Island/Facebook)
Pulau Christmas -

Pernahkah traveler terbayang bertemu gerombolan kepiting saat sedang berpesta? Kejadian itu dialami salah satu keluarga Australia.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Sabtu (25/9/2020), sekelompok keluarga Australia tak menyangka akan didatangi segerombolan kepiting kelapa saat mereka sedang piknik di Pulau Christmas pada akhir pekan. Lusinan kepiting kelapa menyerbu bahkan hewan-hewan ini naik ke kursi dan meja.

"Kepiting perampok berperilaku buruk!," kata salah satu anggota keluarga.

Kepiting raksasaKepiting raksasa Foto: (Christmas Island/Facebook)

Foto-foto gerombolan kepiting yang ikut berpesta ini dibagikan melalui akun Facebook dan berhasil menyita perhatian banyak orang.

Amy Luetich yang tinggal di pulau lepas Australia Barat selama bertahun-tahun mengatakan bahwa dirinya belum pernah melihat kepiting perampok sebanyak itu. Bahkan jumlahnya mencapai 52 ekor!

"Kami telah berkemah di daerah itu berkali-kali dan kami belum pernah melihat begitu banyak kepiting perampok," kata Luetich kepada Daily Mail Australia.

Kepiting raksasaKepiting raksasa Foto: (Christmas Island/Facebook)

"Begitu kami mulai memasak, mereka berkerumun mendatangi kami, anak saya menghitung ada 52," tambahnya

Menurut Luetich, kepiting-kepiting mulai naik ke atas meja dan barbekyu. Tak hanya itu, saat malam, kepiting juga mengganggu keluarga ini saat tidur.

"Kami menjauhkan tenda kami dari tempat kami makan. Tapi, salah satu keluarga mengatakan bahwa sepanjang malam mereka merasakan seseorang mengetuk bagian luar tenda," kata Luetich.

Kepiting kelapa merupakan krustasea darat terbesar di dunia. Beratnya bisa mencapai 4 kg dan panjangnya 91 cm.

"Pulau Christmas memiliki populasi terbesar dan paling terlindungi di dunia dari raksasa ini, yang dapat hidup lebih dari 50 tahun," menurut Departemen Taman Australia.

"Mereka ditemukan di sebagian besar pulau, biasanya berteduh di siang hari dan berkelana di malam hari atau saat mendung," tambahnya.

Untuk itu, Taman Australia meminta wisatawan yang datang untuk mengemudi dengan berhati-hati saat berada di Pulau Christmas. Banyak kepiting raksasa yang tertabrak kendaraan setiap tahun.



Simak Video "Seafood Bali, Sensasi Berbeda Nikmat Mukbang Makanan Laut Super Jumbo Seminyak"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT