Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Sep 2020 13:23 WIB

TRAVEL NEWS

Bayi 6 Bulan Pecahkan Rekor Main Ski Air, Orang tuanya Dikritik

Putu Intan
detikTravel
Bayi berumur 6 bulan di Amerika Serikat memecahkan rekor sebagai pemain ski air termuda. Namun netizen justru mengutuk orang tuanya.
Foto: Instagram @richcaseyhumpherys
Utah -

Bayi berumur 6 bulan di Amerika Serikat (AS) memecahkan rekor sebagai pemain ski air termuda. Namun netizen justru mengutuk orang tuanya.

Pencapaian Rich Casey Humpherys memang menakjubkan. Di usianya yang belum genap setahun, ia sudah menyusuri Danau Powell, Utah di atas papan ski.

Momen bayi itu melakukan water ski dapat dilihat melalui postingan di Instagram @richcaseyhumpherys yang diunggah orang tuanya. Dalam postingan itu, dibubuhkan caption "aku melakukan ski air saat ulang tahun ke-6 bulan. Tampaknya ini hal besar...#rekordunia".

Melalui postingan itu terlihat Rich mengenakan jaket pelampung kecil, tampak ceria, dan berlayar dengan mulus di perairan Danau Powell yang jernih. Ia berpegangan pada besi sambil ditarik kapal di depannya.

Banyak netizen menganggap postingan itu menggemaskan. Namun tak sedikit pula netizen yang mengecam perbuatan orang tuanya karena gagal memprioritaskan kesehatan anak mereka.

Orang tuanya pun dibanjiri kritik karena dianggap menempatkan anaknya dalam bahaya. Orang tuanya bahkan disebut melakukan penyiksaan anak.

[Gambas:Instagram]



Salah satu netizen berkomentar,"ya (Anda) adalah keluarga yang suka bertualang tetapi ini tidaklah baik."

"Banyak hal yang bisa salah. Itu tidak lucu hanya untuk mendapatkan likes,"kata yang lain.

"Dia terlihat takut dan tidak yakin,"ucap netizen lainnya.

Di sisi lain, ada juga netizen yang memberikan pembelaan. Mereka mengatakan hal itu bukanlah penyiksaan.

"Ini bukan penyiksaan anak. Orang-orang perlu berhenti memanjakan anak bayi 6 bulan ini dan menjalani hidup terbaiknya,"ungkap netizen.

Orang tua Rich telah membuat akun Instagram untuk mendokumentasikan banyak petualangan liar mereka, meskipun anak itu mungkin tak mengingat semuanya ketika dia semakin dewasa. Sejauh ini Rich sudah menunggangi kura-kura, bertemu kuda, naik di atas perahu, dan menjelajahi berbagai taman nasional di AS.

Sejauh ini akun media sosial menunjukkan dia menunggangi kura-kura, bertemu kuda, menghabiskan Hari Kemerdekaan di atas perahu, dan menjelajahi taman negara bagian Amerika.

Orang tuanya mengatakan bahwa putra mereka itu menyukai olahraga dan usianya sudah cukup. Ia telah berlatih ski air bersama kedua orang tuanya.

Sebelum melakukan aksi itu juga dilakukan banyak persiapan dan pencegahan. Mereka bilang, tidak akan melakukan aksi yang akan membahayakan anaknya.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA