Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Sep 2020 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Lahir di Pesawat, Bayi Ini Dikado Tiket Terbang Seumur Hidup

Femi Diah
detikTravel
FILE PHOTO - An EgyptAir plane is seen on the runway at Cairo Airport, Egypt in this September 5, 2013 file photo. REUTERS/Mohamed Abd El Ghany/File Photo
EgyptAir Foto: Reuters
Jakarta -

Spesial banget bayi ini. Lahir di pesawat yang sedang terbang kawasan Jerman, dia pun diberi kado tiket terbang gratis seumur hidup.

Bayi itu lahir di dalam EgyptAir yang terbang dari Kairo ke London pada 16 September 2020. Peristiwa tersebut diumumkan oleh Twitter resmi maskapai Mesir itu.

Kehebohan di dalam pesawat itu bermula saat ibunya, Hiyam Nasr Daaban, tiba-tiba meminta pilot untuk melakukan pendaratan darurat. Waktu itu, pesawat sedang terbang di atas kawasan udara Jerman.

Tapi sebelum pesawat mendarat di Munich, si bayu keburu lahir. Bayi itu lahir selamat.

Dalam pernyataannya, EgyptAir menyebut memberikan tiket perjalanan gratis seumur hidup kepada bayi yang lahir di pesawat tersebut. Selain itu, maskapai EgyptAir memberikan tiket gratis kepada keluarga itu untuk penerbangan Munich.

"Rushdi Zakaria, chairman EgyptAir, mengucapkan selamat kepada penumpang Hiyam Nasr Naji Daaban, warga negara Yaman, yang sudah melahirkan bayi dengan selamat dan menjamin tiket gratis seumur hidup setelah dia lahir di dalam pesawat EgyptAir dalam penerbangan dari Kairo ke London kemarin," begitulah cuitan EgyptAir dan dikutip Independent.



"Pilot Amr Abu Al-Nayin, chairman Board of Directors of Misr Aviation Company, menyatakan ini sebagai sebuah kehormatan untuk menerima satu pelanggan EgyptAir untuk terbang ke seluruh dunia. Kami juga menyerahkan kado berupa souvenir untuk dia dan keluarganya dengan tiket gratis penerbangan Munich seumur hidup."

Bayi itu bukan bayi pertama yang lahir di pesawat. Pada Mei 2019, seorang perempuan terbang ke Manila juga meminta pendaratan darurat di Hyderabad. Penumpang itu melahirkan di dalam pesawat Philippine Airlines yang terbang dari Riyadh sebelum mendarat di Bandara Internasional Rajiv Gandhi.

Pada 2017 juga terjadi peristiwa serupa. Bayi itu lahir dalam penerbangan dari Dammam di Arab Saudi ke Kochi, India. Pesawat kemudian melakukan pendaratan darurat di Mumbai setelah bayi lahir di pesawat yang masih terbang di udara.



Simak Video "Ini Alasan Harga Tiket Pesawat Disubsidi Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA