Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 20:43 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Tak Jadi Terbang ke Antah Berantah, Ini Gantinya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Discover Your Singapore Airlines
Ruang pelatihan atau mock up (Foto: Singapore Airlines)
Singapura -

Singapore Airlines tak jadi terbang ke antah berantah. Sebagai gantinya, pada hari ini perusahaan meluncurkan rangkaian program Discover Your Singapore Airlines.

Ada tiga kegiatan baru menarik yang bisa dijajal penggemar SQ. Program ini dibuat secara khusus untuk pelanggan dan penggemar kami di Singapura selama beberapa minggu ke depan.

Berikut tiga program terbaru dari Singapore Airlines dikutip dari situs resminya, Selasa (29/9/2020):

Discover Your Singapore AirlinesPesawat A380, Discover Your Singapore Airlines (Foto: Singapore Airlines)

1. Restoran A380 @Changi

Restoran A380 @Changi menawarkan pengalaman wisata kuliner secara eksklusif. Traveler akan diajak masuk ke dalam pesawat Airbus A380, pesawat penumpang terbesar di dunia.

Kamu dapat memilih dari menu khusus untuk setiap kelas kabinnya. Pilihannya termasuk masakan internasional khas Singapore Airlines, serta menu peranakan yang dirancang oleh koki terkenal Singapura, Shermay Lee.

Slot untuk ikut makan siang di Restoran @Changi sangatlah terbatas. Dalam sesi ini ada pula tur pra-makan siang eksklusif A380.

Semua traveler akan menerima diskon KrisShop, goodie bag edisi terbatas, dan hadiah tambahan jika datang menggunakan pakaian tradisional. Pemesanan mulai 12 Oktober 2020, dan Restoran A380 @Changi akan beroperasi pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2020.

Discover Your Singapore AirlinesTur dalam Discover Your Singapore Airlines (Foto: Singapore Airlines)

2. Inside Singapore Airlines

Program kedua Singapore Airlines adalah Inside Singapore Airlines. Program ini berlangsung selama dua akhir pekan di bulan November selama libur sekolah.

Singapore Airlines akan menyediakan tur eksklusif dapur perusahaan. Kamu dan keluarga bisa melihat fasilitas pelatihan SQ diselingi berbagai aktivitas.

Pengunjung akan dibawa dalam tur yang menceritakan 70 tahun sejarah SIA. Traveler juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan pilot dan awak kabin, dan menggali lebih lanjut tentang pelatihan intensif yang mereka jalani.

Anak-anak dapat melakukan kegiatan kerajinan seperti membuat mawar batik. Ada pula kegiatan make up atau bermain peran sebagai awak kabin dan membawa pulang seragam kebaya SIA mereka sendiri.

Orang dewasa dapat memilih untuk mencoba mengoperasikan simulator penerbangan juga mencicipi beberapa label anggur premium yang disediakan dalam penerbangan.

Pilihan makanan terpopuler yang disajikan dalam penerbangan Singapore Airlines juga akan dijual di sini. Keran pemesanan dibuka pada 1 November 2020, dan tur akan diadakan pada 21, 22, 28, dan 29 November 2020.

Discover Your Singapore AirlinesSalah satu program Discover Your Singapore Airlines, SIA @Home (Foto: Singapore Airlines)

3. SIA @Home

Ini adalah layanan terakhir dalam program Discover Your Singapore Airlines. SIA @Home diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin menikmati pengalaman wisata kuliner tapi di rumah mereka sendiri.

Mereka dapat memilih dari 10 menu yang biasa disajikan di first class dan bisnis. Hidangannya akan dilengkapi pula anggur atau sampanye.

Perlengkapan makan edisi terbatas juga tersedia tergantung pada paket yang dipilih. Layanan pramutamu awak kabin khusus untuk pemesanan SIA @Home dibuka pada 5 Oktober 2020.

Informasi lebih lanjut tentang pengalaman Discover Your Singapore Airlines dapat ditemukan di situs resmi Singapore Airlines. Ketiga pengalaman akan tersedia secara eksklusif untuk pemesanan melalui situs web KrisShop.

Anggota KrisFlyer dapat menukarkan miles mereka untuk membayar pengalaman ini atau mendapatkan miles untuk pembelian mereka. SQ juga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatannya ini.

Pengalaman Discover Your Singapore Airlines adalah hasil dari studi pasar dan tinjauan komprehensif. Mereka juga mempertimbangkan faktor-faktor seperti daya tarik inisiatif bagi pelanggan SIA dan masyarakat, implikasi lingkungan, dan kelayakan finansial mereka.

Singapore Airlines telah resmi meniadakan ide untuk penerbangan tur singkat satu kali atau penerbangan ke antah berantah. Awalnya program ini dipertimbangkan tetapi tidak dilakukan setelah peninjauan.

"Dengan COVID-19 yang secara drastis mengurangi jumlah penerbangan yang dioperasikan oleh SIA Group, kami telah menciptakan aktivitas unik yang memungkinkan kami untuk terlibat dengan penggemar dan pelanggan kami selama ini," kata Kepala Eksekutif SIA Mr Goh Choon Phong.

"Pengalaman ini menawarkan sesuatu untuk semua orang, mulai dari penumpang setia yang merindukan produk dan layanan dalam kabin kelas dunia kami, hingga pasangan dan keluarga yang menginginkan pengalaman bersantap eksklusif, dan orang tua yang menginginkan aktivitas yang menyenangkan bersama anak-anak mereka selama liburan sekolah," imbuh dia.

"Ada banyak inisiatif keterlibatan pelanggan kami selama beberapa minggu terakhir, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas ide dan saran hebat mereka. Kami sangat bersyukur atas antusiasme dan semangat yang kami lihat. Kami semua sangat menantikan kehadiran Anda untuk menemukan Singapore Airlines Anda," pungkas dia.



Simak Video "Kebijakan Baru Singapore Airlines di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA