Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Sep 2020 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Main ke Lagoi Bintan, Ada Apa Saja Ya?

Bonauli
detikTravel
Treasure Bay Bintan
Treasure Bay (Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Bintan -

Liburan ke Kepri, Batam, ada Pulau Bintan yang bisa jadi pilihanmu. Di sana ada banyak destinasi menarik, salah satunya Lagoi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio datang ke Bintan dalam acara Kampanye Indonesia Care yang diadakan oleh Kemenparekraf. Kampanye ini adalah ajang promosi pelaksanaan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

[Gambas:Instagram]

Kegiatan ini diadakan di Lagoi, Bintan. Lagoi adalah salah satu kawasan wisata populer di kalangan turis Singapura dan Malaysia. Buat yang belum tahu, dulu Bintan menerima transaksi uang dollar karena kebanyakan yang datang adalah turis.

Lantas ada apa saja di sana?

Bintan punya Safari Lagoi dan Eco Farm. Di sini traveler bisa melihat binatang dan perkebunan. Koleksi binatang di sana seperti beruang madu, komodo, gajah sumatera, buaya muara, elang dan masih banyak lagi.

Perkebunan memiliki konsep eco friendly. Tempat wisata ini juga memiliki spot-spot Instagrammable untuk millennial yang yang hobi foto.

Treasure Bay BintanTreasure Bay Bintan Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom



Kalau mau basah-basahan, wisatawan bisa datang ke Treasure Bay. Ini salah satu kebanggaan Bintan, karena Treasure Bay kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Kolam air asin ini difasilitasi dengan aneka wahana dari harga Rp 40 ribuan sampai Rp 300 ribuan. Mulai dari renang, kayak sampai paddle board bisa dinikmati di sini.

Untuk yang gratis, tentu saja ada Pantai Lagoi Bay. Pasir pantai putih dan semilir angin membuatmu betah untuk berjemur. Pantai ini juga punya pemandangan sunset yang eksotis.

Pantai Lagoi di Pulau BintanPantai Lagoi di Pulau Bintan Foto: (Chaidir Anwar Tanjung/detikTravel)

Selanjutnya ada Rumah Imaji Lagoi. Sebagai museum destinasi ini menyuguhkan lukisan tiga dimensi yang apik. Ada sekitar lebih dari 50 lukisan yang dipamerkan untuk wisatawan.

Untuk tiket masuknya Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak. Museum 3D ini buka tiap hari pukul 10.00-19.00 WIB.

Sementara untuk pecinta kulineran, ada area Lagoi Bay yang diisi dengan penjajak makanan. Sembari jajan, traveler juga bisa menyewa lentera untuk main di Lagoi Bay Lantern Park. Itu dia tempat-tempat menarik saat liburan di Pulau Bintan.

[Gambas:Video 20detik]




(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA