Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Okt 2020 05:10 WIB

TRAVEL NEWS

8 Tempat Sepi dan Terpencil yang Ngetren di Airbnb

Syanti Mustika
detikTravel
Couple at window in bedroom
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Adanya pandemi virus Corona membuat orang-orang punya cara berbeda dalam liburan, untuk urusan sewa hotel misalnya. Sekarang traveler cenderung memilih untuk daerah terpencil.

Seperti data yang didapat oleh Airbnb yang mengungkapkan bahwa pandemi Corona mempengaruhi kebiasaan dalam menyewa penginapan. Sekarang para wisatawan lebih suka tempat terpencil dan unik.

Tentunya tidak sekedar terpencil saja yang diincar oleh wisatawan. Mereka mencari penginapan yang menawarkan 'pemandangan baru' yang benar-benar menghadirkan lingkungan baru. Dan yang menjadi pilihan teratas dari data Airbnb yaitu rumah pohon, gua hingga penginapan berkonsep kabin.

Berikut penginapan yang populer yang ramai dipesan di Airbnb.

1. Lakefront Cottage atau Pondok Tepi Danau di Lake Arrowhead, Georgia

Pondok ini menawarkan pemandangan sunset terbaik di danau dan Pegunungan Blueridge yang mengelilinginya. Tempat ini mampu menampung hingga dua belas orang dan menawarkan daftar kegiatan yang dikemas untuk liburan yang santai dan menyenangkan. Seperti memancing, berenang, kayak, dan sepeda hidro.

2. Secluded Romantic Treehouse, Carolina Utara

Rumah pohon menjadi daya tarik baru menikmati liburan di tengah pandemi ini. Salah satu yang populer di Airbnb adalah rumah pohon di Carolina Utara ini yang dikelilingi oleh pepohonan asli dan kicauan burung yang menemani bersantai.

3. Live Oak Treehouse, Texas
4. Lava Cave Suite, Santorini
5. Cabane dans les Arbres, Belgium
6. Casa del Árbol Pinochueco, Mexico
7. Extraordinary Treehouse, Texas
8. Unique Glamping Experience, United Kingdom


Dari daftar di atas terlihat bahwa di masa pandemi, orang-orang ingin liburan yang lebih intim, alias tak ingin terusik dengan orang lain. Karena adanya perbatasan jarak sosial, hingga mereka nyaman bersama keluarga dan kerabat dekat saja untuk menghabiskan waktu liburan.

Salah satu fakta menarik yang juga ditemukan oleh Airbnb yaitu orang-orang juga mencari penginapan yang ramah dengan hewan peliharaan. Karena rata-rata pelancong dari AS senang membawa hewan peliharaan mereka. Fasilitas penginapan yang mengizinkan hewan peliharaan menjadi fasilitas yang paling dicari selama liburan.



Simak Video "Polisi Pembunuh George Floyd Divonis Bersalah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA