Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Sep 2020 19:43 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Negara dengan Hunian Terbersih Versi Airbnb

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Airbnb
Ilustrasi hunian Airbnb. Foto: (iStock)
Jakarta -

Airbnb baru saja mengumumkan negara-negara yang memiliki hunian sewaan terbersih. Negara di Eropa dan Amerika Serikat masih mendominasi peringkatnya.

Guna menangkal penyebaran Corona, Airbnb telah meluncurkan sebuah pelatihan bertajuk Enhanced Cleaning. Melalui pelatihan ini setiap hunian yang berada di bawah Airbnb diajari untuk menerapkan protokol kesehatan. Airbnb sendiri mengikuti protokol yang dikeluarkan lembaga Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat.

Dilansir dari Travel and Leisure, Rabu (2/9/2020) Airbnb telah melakukan pelatihan pada lebih dari 1,2 juta pemilik hunian yang tersebar di 220 negara. Airbnb mengatakan, pemesanan pada hunian yang telah mengikuti program Enhanced Clean ini naik 3 kali lipat.

"Kebersihan dan keamanan adalah prioritas utama tuan rumah (host) dan tamu kami,"tulis Airbnb dalam sebuah pernyataan.

"Dalam beberapa minggu terakhir, host telah menerima dan mengadopsi pedoman ketat baru kami, dengan ribuan lainnya membuktikan protokol Enhanced Cleaning setiap hari. Upaya ini menunjukkan bagaimana tuan rumah kami berdedikasi pada standar tertinggi dan berkomitmen untuk menjaga keamanan tamu dan komunitas mereka," Airbnb melanjutkan.

Ketika pemilik hunian sudah menyelesaikan sertifikasi, Airbnb akan terus mengawasi hunian tersebut. Airbnb juga membuat peringkat lokasi dengan hunian terbersih berdasarkan pelatihan dan sertifikasi protokol kesehatan yang diberikan Airbnb.

1. Amerika Serikat
2. Prancis
3. Inggris
4. Spanyol
5. Italia
6. Meksiko
7. Brasil
8. Australia
9. Kanada
10. Yunani

Namun perlu diingat bahwa peringkat ini disusun juga dipengaruhi ketersediaan Airbnb di setiap negara. Semakin banyak jumlahnya yang mengikuti sertifikasi, peringkatnya akan makin tinggi. Selain negara-negara tersebut, negara lain seperti Barbados, Korea Selatan, Jepang, dan Portugal juga tergolong bersih.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA