Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Okt 2020 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Rahasia Jadi Solo Traveler Cerdas di Masa Pandemi

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Ilustrasi seseorang sedang solo traveling.
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Solo traveling diprediksi menjadi tren berwisata di masa pandemi maupun setelah pandemi berakhir. Orang akan menuntut dirinya sendiri untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dari segi keamanan kesehatan saat menikmati alam bebas ketika berlibur.

Oleh karenanya, saat penularan virus Corona belum mereda di Indonesia, traveler harus berpikir matang-matang sebelum melakukan liburan. Terlebih masih minimnya pengalaman solo traveling di masa pandemi, membuat traveler harus cerdas mengambil sebuah keputusan. Adapun solo traveling menjadi cara meminimalisir terjadinya kerumunan.

Dilansir dari wheresmollie berikut ada beberapa rahasia wajib traveler ketahui selama solo traveler cerdas di masa pagebluk.

1. Ketahui Aturan Setiap Negara dan Daerah

Aturan dan larangan untuk bepergian dan karantina di setiap negara maupun daerah berbeda dan berubah setiap harinya. Pastikan traveler mengetahui bagaimana aturan lokal destinasi yang ingin dituju di masa pandemi ini dalam berbagai situs resmi pemerintah setempat, seperti memakai masker, selalu menjaga jarak dan lainnya.

2. Riset Persiapan dan Waktu Perjalanan Terbaik

Solo traveling bukan berarti traveler bebas melakukannya tanpa persiapan. Pastikan riset dan update selalu waktu perjalanan traveling, dan usahakan minimalisir destinasi yang tidak perlu traveler kunjungi untuk mengurangi kontak fisik dengan daerah zona rentan.

3. Dapatkan Asuransi Perjalanan

Jika berencana solo traveling sambil pertemuan bisnis di luar negeri, pastikan mendapatkan asuransi perjalanan. Sebab jika traveler sakit di luar negeri tanpa memiliki asuransi akan sangat membebani dari segi finansial. Oleh karena itu tak ada salahnya dengan memiliki asuransi diri untuk liburan.

4. Lengkapi Semua Dokumen

Sebagian besar negara atau daerah di Indonesia sekarang memiliki formulir yang harus traveler lengkapi sebelum meninggalkan atau memasuki wilayah tersebut. Pastikan traveler membawa segala kebutuhan dokumen yang berlaku saat ini agar memudahkan solo traveling ini.

5. Optimalkan Smartphone

Smartphone yang memiliki banyak fungsi selama solo traveling akan sangat membantu traveler tetap fleksibel dan eksis di tempat liburan yang dituju. Terlebih para eksekutif muda yang melakukan solo traveling sambil ada pertemuan bisnis yang sangat mendesak.

Ponsel pasti menjadi perangkat teknologi wahid yang harus dibawa setiap saat. Bagaimana tidak, dengan menggunakan ponsel tetap bisa berkomunikasi dan juga terhubung dengan orang lewat sosial media. Selain itu bisa update kondisi COVID-19 di daerah tujuan terkini.

Ada juga fungsi lain yang penting dimiliki selama solo traveling, salah satunya adalah memotret. Saat ini sudah banyak ponsel yang mampu menghasilkan foto berkualitas sekelas kamera profesional. Samsung Galaxy S20 FE adalah satu di antaranya yang akan membuat traveler tetap eksis.

Samsung Galaxy S20 FE merupakan ponsel yang cocok untuk dibawa selama berlibur di masa pandemi, apalagi untuk mengabadikan momen spesial selama solo traveling. Ini karena Samsung Galaxy S20 FE disokong tiga unit kamera utama dengan resolusi 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera yang dipasang secara vertikal dan ditopang flash di bagian belakangnya.

Samsung Galaxy S20 FESamsung Galaxy S20 FE Foto: Dok. Samsung

Kamera ini juga didukung fitur 30x Space Zoom. Fitur ini memadukan kombinasi 3x optical zoom dan 30x Super Resolution Zoom, serta teknologi kecerdasan artifisial (AI) untuk memproses gambar menjadi lebih halus.

Di bagian depan, tersemat kamera selfie 32 MP di dalam punch hole minimalis. Jangan khawatir, dengan resolusi sebesar ini, foto selfie akan lebih aesthetic untuk diunggah di sosial media. Apalagi daya baterai dari Samsung Galaxy S20 FE sebesar 4500mAH yang bakal membuat ponsel ini lebih tahan lama.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000, dan sudah membuka antrean pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.



Simak Video "Hai Ladies! Ini Tips Solo Traveling ala Marischka Prudence"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA