Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Okt 2020 20:44 WIB

TRAVEL NEWS

Jaringan Bioskop Terbesar Kedua di Dunia Akan PHK 45.000 Pekerja

Ilustrasi Bioskop
Foto: (Getty Images/iStock/Chaz Bharj)
Washington -

Pandemi Corona telah membuat sejumlah sektor menutup usahanya, tak terkecuali perfilman. Ribuan pekerja bioskop di AS dan Inggris pun akan menganggur karena hal ini.

Dikutip dari Reuters oleh detikcom, Senin (5/10/2020), jaringan bioskop terbesar kedua di dunia, Cineworld CINE.L akan menutup semua pintu teater di Inggris dan AS akhir pekan ini. Dampaknya, sebanyak 45.000 karyawan akan kehilangan pekerjaan.

Ilustrasi BioskopJaringan bioskop terbesar kedua di dunia, Cineworld CINE.L akan menutup semua pintu teater di Inggris dan AS akhir pekan (Getty Images/iStock/Chaz Bharj)

Pihak Cineworld menyatakan bahwa mereka yang kehilangan pekerjaan termasuk pekerja bagian kebersihan, keamanan hingga yang melayani tamu di dalam bioskop. Selain itu, jaringan bioskop ini menegaskan bahwa mereka sedang mencari cara untuk mengumpulkan dana tambahan.

Pihaknya akan segera menangguhkan semua bioskop yang berjumlah 536 di Amerika Serikat dan 127 bioskop Cineworld dan anak perusahaannya, Picturehouse di Inggris mulai 8 Oktober 2020.

"Cineworld akan terus memantau situasi dengan cermat dan akan mengkomunikasikan rencana masa depan untuk melanjutkan operasi di pasar ini pada waktu yang tepat, ketika pasar utama memiliki panduan yang lebih konkret tentang status pembukaan kembali," kata perusahaan yang terdaftar di Inggris tersebut.

Cineworld telah dibuka kembali pada bulan Juli lalu setelah pembatasan virus Corona mulai mereda. Tapi, penundaan film-film favorit seperti James Bond "No Time To Die' dan termasuk juga "Black Widow" dari Marvel membuat bulan-bulan mendatang terlihat suram. Pialang London memperkirakan, saham perusahaan yang telah anjlok lebih dari 80% pada tahun ini akan turun lagi sebanyak 30% dari level saat ini, ketika pasar dibuka pada hari Senin (5/10).



Simak Video "CDC China: Peningkatan Kasus Corona Tak Hanya Gegara Mutasi Virus"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA