Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Okt 2020 11:04 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Corona Menurun, Ribuan Orang Padati Pantai-Pantai Sydney

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pantai Bondi
Foto: Pantai Bondi (Waverley Council/Twitter)
Sydney -

Ribuan orang memadati pantai-pantai Sydney saat suhu di atas 30 derajat Celcius. Beberapa jam kemudian wisatawan diperintahkan untuk meninggalkan pantai.

Dikutip dari berbagai sumber oleh detikcom, Selasa (6/10/2020), kerumunan wisatawan memadati pantai-pantai di Sydney saat hari libur New South Wales. Keramaian disebabkan karena tak adanya penambahan kasus Corona selama 10 hari di negara bagian Australia ini.

Pejabat lokal setempat pun terpaksa menutup beberapa pantai di Sydney. Menurut Surf Live Saving Sydney, Pantai Cronulla ditutup pada Senin sore setelah pengunjung mencapai kapasitas maksimal. "Tolong jangan pergi ke pantai hari ini," katanya dalam postingan Facebook.

Dewan Waverley pun telah memperingatkan bahwa Pantai Bondi akan ditutup karena kapasitas yang hampir penuh.

"Jika orang terus datang ke Pantai Bondi dan kerumunan semakin banyak, akses terbatas ke pantai kemungkinan akan diterapkan dalam waktu 2-3 jam ke depan," kata Dewan Waverley dalam sebuah pernyataan.



"Jika Anda belum pergi ke pantai, pikirkan kembali perjalanan Anda dan periksa kapasitasnya nanti," tambahnya.

Namun ia juga menuturkan, walau pantai ramai namun kebanyakan orang telah mengikuti perintah untuk menjalani protokol kesehatan. Wisatawan pun patuh saat disuruh meninggalkan pantai.

"Untungnya, orang-orang mendapat pesan kami untuk kembali lagi di lain waktu, kami tidak perlu membatasi akses ke pasir," kata Walikota, Paula Masselos.

Selama sepuluh hari, New South Wales tidak memiliki kasus baru Corona yang ditularkan secara lokal. Satu-satunya kasus baru yaitu didapati dari wisatawan luar negeri yang sedang melakukan karantina di hotel selama 24 jam pada hari Minggu.



Simak Video "Hiu Paus Terdampar di Pantai Congot, Jadi Tontonan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA